Breaking News:

Raker ISEI Yogyakarta, Komitmen untuk Terus Berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi DIY

Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Yogyakarta berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi di DIY.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Raker ISEI Yogyakarta tahun 2022, berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi DIY 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Yogyakarta berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi di DIY.

Hal tersebut dirumuskan dalam rapat kerja (raker) 2022 di Hotel Wisma MMUGM, Rabu (12/1/2022).

“ISEI Cabang Yogyakarta harus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi di DIY,” tegas Eko Suwardi selaku Ketua Periode 2020-2023. 

Menurutnya, kontribusi nyata dapat diwujudkan dalam bentuk sumbangan pemikiran kepada pemangku kepentingan, seperti Pemda DIY, Pemda Kabupaten/Kota, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY, Bank Indonesia DIY, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY. 

Baca juga: Dinkes DIY Targetkan Kirim 70 Sampel untuk Pemeriksaan WGS dalam Upaya Deteksi Omicron

Di samping itu, ISEI Yogyakarta dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan berkontribusi dalam kegiatan akademik, kajian, dan sosial kemasyarakatan.

“ISEI Yogya ke depan harus memberikan rekomendasi yang tajam, operasional dan tertulis kepada pemangku kepentingan khususnya kepada Pemda dan Dunia Usaha,” harap Wawan Harmawan, salah satu Penasehat ISEI Cabang Yogyakarta.

Ia mengatakan, di masa pemulihan ekonomi Dunia Usaha, Kadin dan Asosiasi Pengusaha, membutuhkan masukan yang kongkret untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi.

ISEI Yogya diharapkan dapat memberikan bantuan atau konsultasi perpajakan, keuangan, pemasaran dan digitalisasi bisnis kepada pelaku usaha di DIY.

“Forum diskusi yang telah dimotori oleh ISEI Yogya selama ini tetap dilanjutkan dan ditindaklanjuti dengan menyusun rekomendasi kebijakan yang operasional bagi pemangku kepentingan,” harap Bogat AR selaku Wakil Ketua.

Ditambahkan Bogat, ISEI Yogya mempunyai sumber daya manusia yang mumpuni dan kompeten.

Sehingga, sudah seharusnya dapat memberikan kontribusi yang signifikan baik kepada Pemda dan dunia usaha.

Baca juga: Stok Kosong, Dinkes Klaten Belum Tahu Kapan Bisa Melaksanakan Vaksinasi Booster Covid-19

“Proker ISEI Yogya tahun 2022 tetap fokus pada kegiatan akademik, seperti diskusi, seminar, pelatihan, lokakarya, dan riset dan sosial kemasyarakatan, konsultasi, pemdampingan, bersepeda, dan bakti sosial,” jelas Y Sri Susilo selaku Sekretaris.

Ke depan, pelaksanaan proker tetap bersinergi dan berkolaborasi dengan BI DIY, OJK DIY, Kadin DIY, Kafegama DIY, Pengurus Pusat ISEI dan media massa. (ard)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved