Breaking News:

Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Petugas Berhasil Selamatkan Pekerja yang Tersengat Listrik saat Memperbaiki Baliho di Magelang

Tim gabungan yang terdiri dari Damkar Kabupaten Magelang, SAR Magelang, Polsek Borobudur hingga OPRB Borobudur berhasil menyelematkan

Dok Damkar Kabupaten Magelang
Proses evakuasi korban dari atas papan baliho di Kabupaten Magelang, Rabu (12/01/2022) malam. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Tim gabungan yang terdiri dari Damkar Kabupaten Magelang, SAR Magelang, Polsek Borobudur hingga OPRB Borobudur berhasil menyelematkan seorang pekerja yang tersengat aliran listrik saat membongkar papan baliho di Jalan Sentanu Bumiharjo, Borobudur, Kabupaten Magelang, pada Rabu (12/01/2022) malam.

Kepala UPT Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Magelang, Didik Wahyu Nugroho mengatakan, saat kejadian korban AS (35) bersama 2 rekannya hendak membongkar kerangka baliho.

"Namun saat akan memotong besi bagian atas menggunakan alat potong asetilin, besi tersebut, dialiri listrik sehingga korban S pun tersengat," ucapnya saat dikonfirmasi Kamis (13/01/2022).

Baca juga: Seorang Remaja di Juwiring Klaten Meninggal Dunia Setelah Terlibat Kecelakaan Tunggal

Ia menjelaskan saat proses evakuasi posisi korban masih di atas baliho setinggi sekitar 10 meter dengan keadaan sadar. 

korban berhasil diturunkan dengan aman dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Muntilan oleh unit Ambulance Damkar Kabupaten Magelang dengan pengawalan oleh Unit Polsek Borobudur.

Baca juga: Bacaan Niat Sholat Dhuha, Bisa Dikerjakan Hingga Maksimal 12 Rakaat

"Kondisi korban masih dalam keadaan sadar penuh. Namun, terdapat Luka Bakar sekitar 5 persen di bagian lengan kanan dan kiri, dada, dan telapak tangan kanan. Korban sempat mengalami sesak nafas tetapi segera diberikan oksigen melalui masker 5 lpm begitupun Luka Bakar nya diberi balutan pendingin luka sebelum dibawa ke Rumah Sakit," tuturnya.

Adapun, proses evakuasi berjalan sekitar 1 jam.

Mulai dari pukul 19.10 WIB hingga pukul 20.00 WIB. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved