Breaking News:

Berita DI Yogyakarta Hari Ini

Pemda DIY Memulai Penyuntikan Vaksin Booster Covid-19 untuk Kelompok Rentan dan Lansia

Pemda DIY memulai pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster dengan sasaran prioritas Kelompok Rentan dan warga lanjut usia atau lansia.

TRIBUNJOGJA.COM/ Yuwantoro Winduajie
Kick off vaksinasi booster Covid-19 di DI Yogyakarta untuk kelompok rentan dan lanjut usia, digelar di JEC, Kamis (13/1/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pemda DIY memulai pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster dengan sasaran prioritas Kelompok Rentan dan warga lanjut usia atau lansia.

Kick off vaksinasi penguat itu dihelat di Jogja Expo Center (JEC), Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta selama tiga hari ke depan tepatnya pada 13-15 Januari 2022 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY, Pembajun Setyaningastutie menuturkan, kick off vaksinasi menargetkan hingga 5 ribu orang tervaksin.

Baca juga: Pemkab Gunungkidul Gandeng Investor untuk Rencana Penataan Kawasan Pantai Baron-Kukup

Dengan kata lain, tiap harinya bakal ada sekitar 1.500 sasaran yang akan menerima suntikan vaksin jenis AstraZeneca dan Pfizer.

Kemudian setelah kick off vaksinasi ini berkahir, pemberian booster dilanjutkan melalui fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) milik pemerintah.

"Setelah (kick off) ini akan ditambahkan dengan sentra-sentra vaksin. Booster seharusnya di fasyankes pemerintah. Pemda DIY sifatnya sebagai pembantu," terang Pembajun saat ditemui di lokasi pelaksanaan vaksinasi, Kamis (13/1/2022).

Pembajun menjelaskan, vaksinasi di JEC menempatkan lansia dan masyarakat rentan sebagai sasaran prioritas.

Dinkes DIY juga turut menyasar para pelayan publik seperti guru, tenaga kependidikan, dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Alasannya, karena pelayan publik cenderung lebih mudah untuk digerakkan.

Terlebih Pemda DIY juga harus segera menghabiskan stok vaksin AstraZeneca yang akan memasuki masa kadaluarsa pada akhir Januari 2022.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved