Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Capaian Vaksin Anak usia 6-11 Tahun di Klaten Sentuh 87 Persen, Meningkat dalam Sepekan Terakhir

Percepatan vaksinasi anak bagi usia 6-11 tahun di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terus dikebut. Hingga saat ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Kepala Dinkes Klaten, Cahyono Widodo 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Percepatan vaksinasi anak bagi usia 6-11 tahun di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terus dikebut.

Hingga saat ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten telah memvaksin 87 persen anak usia 6-11 tahun dari 105.000 target vaksin.

"Totalnya sudah 87 persen lebih anak (usia 6-11 tahun) yang sudah divaksin. Ini ada peningkatan dibanding pekan lalu," ujar Kepala Dinkes Klaten, Cahyono Widodo, Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Paguyuban Lurah dan Pamong Desa di Kulon Progo Gelar Musda, Diharapkan Ada Percepatan RPJMD

Menurutnya, meski capaian vaksin anak di Klaten sudah meningkat namun pihaknya masih terus mengupayakan percepatan vaksin anak tersebut pada pekan ini.

"Target kita sekitar 105 ribu lebih. Ini ke seluruh wilayah yang belum akan kita kejar terus secara merata," ucapnya.

Cahyono mengatakan, program vaksin bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Klaten ada juga yang ditolak oleh orang tua. Namun, jumlah itu hanya sedikit.

"Mungkin karena ketidak tahuan aja, sedikit kok jumlahnya. Pendekatan kita sosialisasi, kita jelaskan lebih lanjut agar mereka paham," jelasnya.

Kemudian, lanjut Cahyono, secara umum untuk vaksinasi di Klaten sudah mencapai 81,99 persen untuk dosis pertama.

Jumlah itu merupakan akumulasi dari vaksin anak, umum dan lansia.

Kemudian, disinggung terkait perkembangan kasus Covid-19 di Klaten, Cahyono mengatakan jika saat ini tidak ada penambahan kasus baru di Klaten.

Baca juga: Pemkot Yogyakarta Akan Batasi Operasional Skuter Listrik di Malioboro dan Siapkan Rute Khusus 

Sebelumnya, Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono mengatakan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah hingga saat ini masih menerapkan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Adapun penerapan PPKM Level 2 ini berlaku sejak 4-17 Januari 2022. Terkait aturan yang berlaku masih sama dengan PPKM Level 2 pada penerapan sebelumnya.

"Sekarang kita masih PPKM level 2, kita sudah sesuaikan juga pada Inbup-nya. Batasan atau aturan mainnya masih sama seperti yang dulu," ujarnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved