Breaking News:

Berita PSS Sleman Hari Ini

Eks Persewar dan Atlet PON Papua, Alex Dusay Resmi Berseragam PSS Sleman

PSS Sleman bergerak cepat dalam perburuan pemain pada bursa transfer gelombang kedua BRI Liga 1 2021, setelah melepas tujuh pemainnya.

Dok PSS Sleman
Rekrutan anyar PSS Sleman, Alex Dusay. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman bergerak cepat dalam perburuan pemain pada bursa transfer gelombang kedua BRI Liga 1 2021, setelah melepas tujuh pemainnya.

Selain tujuh pemain yang hengkang, PSS juga harus rela tak bisa memainkan lima pemainnya akibat cedera dan satu di antaranya masih berada di Eropa mengikuti program Garuda Select.

Kali ini PSS Sleman genap memiliki pemain baru ke-10, Alex Dusay, seorang pemain yang berposisi sebagai defender dan fullback ini didatangkan dari Persewar Waropen yang berlaga di Liga 2 2021.

Baca juga: Empat Pemain PSS Sleman Absen Hingga Akhir Musim Akibat Cedera

"Sugeng rawuh, Alex Dusay di keluarga Super Elja. Selamat bergabung dan jadilah tembok kokoh di jantung pertahanan PSS," tulis akun sosial media PSS saat memperkenalkan Alex, Selasa (4/1/2022).

Pemain bernama lengkap Marthin Alessandro Dusay ini sebelumnya tampil sebanyak lima kali bersama Persewar Waropen penuh 90 menit, dari 10 penampilan Persewar di Liga 2 2021.

Menariknya, Alex merupakan pemain yang mengantarkan tim Papua menjuarai PON XX Papua 2021 yang digelar bulan Oktober 2021 silam.

Berkat penampilan apiknya sepanjang kejuaraan, Alex kemudian dipinang oleh Persewar pada putaran kedua babak penyisihan Liga 2 di Grup D bersama Sulut United, Persiba Balik Papan, Kalteng Putra, Mitra Kukar, dan PSBS Biak.

Baca juga: PSS Sleman Tiba di Bali, Langsung Lakukan Latihan Ringan dan Adaptasi

Sayang langkahnya harus terhenti di babak penyisihan grup karena selisih 2 poin dengan Sulut United dan Persiba Balikpapan yang sama-sama meraih 15 poin.

Sebelum Alex, PSS Sleman telah merekrut sembilan pemain lainnya, yakni Dave Mustaine, Eeng Supriyadi, Wander Luiz, Syahroni, Riki Dwi, Bagus Prasetyo, Imam Mahmudi, Rizky Darmawan dan Mahdi Albar. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved