Breaking News:

Berita PSS Sleman Hari Ini

Empat Pemain PSS Sleman Absen Hingga Akhir Musim Akibat Cedera

PSS Sleman dipastikan tidak memboyong lima nama pemainnya dalam putaran kedua BRI Liga 1 2021, yakni Wahyu Sukarta, Saddam Emiruddin Gaffar, Rizza

dok PSS
Dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman dipastikan tidak memboyong lima nama pemainnya dalam putaran kedua BRI Liga 1 2021, yakni Wahyu Sukarta, Saddam Emiruddin Gaffar, Rizza Fadillah, Ega Rizky dan Hokky Caraka.

Pasalnya selain Hokky Caraka yang masih bergabung mengikuti Program Garuda Select, empat pemain lainnya mengalami cedera dan masih memerlukan penanganan khusus.

Keempat pemain tersebut juga dipastikan bakal membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memulihkan cederanya. Selain itu semua pemain dalam kondisi oke dan siap bertanding di Bali.

Baca juga: Nataru Berlalu, Harga Kebutuhan Pokok di Kota Yogyakarta Berangsur Turun 

“Secara umum, kondisi para pemain yang berangkat ke Bali dalam kondisi prima. Tapi memang ada empat pemain yang belum bisa bergabung seperti Ega, Saddam, Rizza dan Wahyu,” ujar Dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad, Senin (3/01/2022).

Feras, menjelaskan salah satu pemain, Wahyu Sukarata mengalami cedera ketika latihan resmi pertandingan terakhir melawan Persela Lamongan. 

Pemain bernomor punggung 6 tersebut mengalami cedera pada muscle adductor sebelah kiri.

"Ketika saya baru bergabung latihan perdana, dia merasakan nyeri dan lebam pada paha kirinya. Saat itu langsung kami USG dan ternyata ada robekan di adductor. Untuk memperjelas keadaannya, kita juga melakukan MRI dan didapatkan hasil robek grade 2 pada adductor muscle," Ungkap Feras.

Cedera yang diderita gelandang asli Sleman ini dipastikan absen hingga akhir musim. Untuk itu ia memerlukan penanganan segera untuk memulihkan kondisinya.

"Karena hal tersebut, saran dari dokter harus diambil tindakan secepatnya untuk operasi paling lama 2 Minggu setelah kejadian. Namun karena sudah lewat sehingga muncul jaringan baru pada cedera tersebut, kita akan melakukan injeksi sebanyak 4 kali dan program Fisioterapi untuk penyembuhannya," sambung Feras.

Baca juga: PT JJB Targetkan Konstruksi Seksi 1 Tol Yogyakarta-Bawen Dimulai Awal Tahun 2022 Ini

Selain Wahyu, tiga pemain PSS lainnya mendapat cedera pada pertengahan putaran pertama terus dipantau oleh tim medis untuk pemulihan dan penanganan lebih lanjut.

"Untuk Ega, Ia masih dalam masa penyembuhan pasca operasi. Kalau untuk Saddam, dia akan melangsungkan operasi pada tanggal 12 Januari nanti dan Rizza sedang menunggu jadwal operasi," ungkap dokter lulusan FK UII ini.

"Mohon doa dan dukungannya juga agar pemain yang belum bisa bergabung segera diberi kesembuhan sehingga bisa kembali memperkuat Super Elang Jawa," tandasnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved