Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Paket Beras Premium Mbak Puan Disalurkan pada Warga Terdampak Covid-19 di Klaten

Ribuan paket beras kualitas premium yang berasal dari Puan Maharani disalurkan kepada warga Klaten yang terdampak Covid-19.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Anggota DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rahmad Handoyo (empat kiri) saat menyerahkan bantuan beras Mbak Puan ke perwakilan warga di Desa Bentangan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Senin (3/1/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Ribuan paket beras kualitas premium yang berasal dari Puan Maharani atau karib disapa Mbak Puan disalurkan kepada warga Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan beras itu diserahkan oleh anggota Komisi IX DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rahmad Handoyo di rumah seorang warga di kampung Bonayan, Desa Bentangan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Senin (3/1/2022).

Menurut Rahmad, penyerahan bantuan tersebut tidak hanya dilakukan di Kabupaten Klaten, namun juga menyasar daerah-daerah lainnya di Indonesia dan Solo Raya.

"Ini adalah bentuk kepedulian dari Mbak Puan Maharani yang juga Ketua DPR-RI bagi warga yang terdampak pandemi," ujar Rahmad Handoyo pada awak media di sela-sela pemberian beras.

Baca juga: Capaian Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun di Klaten Baru 23 Persen, Ini Perintah Bupati Klaten Sri Mulyani

Ia mengatakan, pembagian beras dari Mbak Puan tersebut akan dilakukan melalui struktural PDI Perjuangan kepada warga yang terdampak Covid-19.

"Ini diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. Ini seluruh Indonesia, untuk Klaten ada ribuan yang kami turunkan, detailnya saya kurang hafal, nanti akan kita lanjutkan di berbagai tempat," ucapnya.

Kemudian, kata dia, pada waktu-waktu sebelumnya pihaknya juga telah menyalurkan bantuan beras itu kepada warga di Kabupaten Boyolali dan Kota Solo.

"Besok kita akan salurkan lagi di Sukoharjo, jadi ribuan yang kami berikan kepada masyarakat, kami hanya menyalurkan ide dan gagasan dari Mbak Puan," ucapnya.

Baca juga: PTM 100 Persen di Klaten Telah Diberlakukan, Bupati Sri Mulyani Minta Disdik Evaluasi Setiap 3 Hari

Rahmad menjelaskan, gagasan pemberian bantuan beras seberat 5 kilogram kepada ribuan warga yang terdampak Covid-19 di Klaten juga sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada masyarakat.

"Kita meski pandemi tidak menghalangi untuk turun ke lapangan bersama rakyat, mendengarkan keluhan masyarakat dan melalui itu Mbak Puan berempati untuk memberikan bantuan beras kepada rakyat," ucapnya.

Ia mengatakan, bantuan beras tersebut paling tidak bisa meringankan beban rakyat yang terdampak pandemi.

Sementara itu seorang warga penerima, Ayu Wardani bersyukur bisa mendapatkan paket bantuan beras tersebut.

"Saya bersyukur bisa mendapatkan bantuan beras ini. Mudah-mudahan bisa terus berlanjut," katanya.  ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved