Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Akses Menuju Pusat Kota Klaten Ditutup Mulai Pukul 18.00 Malam Nanti, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Seluruh akses menuju Alun-alun Klaten dan pusat kota ditutup oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten menjelang malam pergantian tahun baru

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Muhammad Fadhlan 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Seluruh akses menuju Alun-alun Klaten dan pusat kota ditutup oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten menjelang malam pergantian tahun baru.

Adapun bagi pengendara yang ingin melintas dari arah Yogyakarta menuju Solo dan sebaliknya dialihkan lewat jalur lingkar selatan dan jalur lingkar utara.

"Untuk penutupan sudah kita bikin ya flyer-nya dan sudah kita sebar juga, tidak ada akses jalan menuju Alun-alun ya," ujar Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Muhammad Fadhlan saat TribunJogja.com temui di Mapolres Klaten, Jumat (31/12/2021).

Baca juga: Bacaan Niat Sholat Qobliyah dan Sholat Badiyah Jumat Lengkap dengan Arab Latinnya

Menurut dia, penutupan akses jalan menuju Alun-alun Klaten dan pusat Kota Klaten diberlakukan  mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

Adapun untuk jalan lingkar selatan yakni Jalan Diponegoro menuju Jalan Kartini akan diberlakukan satu arah yakni dari arah Solo menuju Yogyakarta.

Sebaliknya, untuk jalur lingkar utara mulai dari Jalan Merbabu menuju Jalan Mayor Kusmanto akan diberlakukan satu arah dari arah Yogyakarta menuju Solo.

"Penutupan ini seperti yang kita lakukan pada malam biasanya, yakni mulai pertigaan Masjid Al-Aqsha tidak boleh masuk kota dan pertigaan Tegalyoso juga begitu," paparnya.

Baca juga: Camping di Kawasan Wisata Gunungkidul Tetap Diizinkan, Asal Tanpa Pesta Tahun Baru

Diakui Fadhlan, selain di pusat kota, seluruh wilayah kecamatan juga bakal diawasi dengan melakukan patroli hingga pagi.

Kemudian, ia menegaskan juga tidak ada konvoi saat malam tahun baru, termasuk perayaan dengan kembang api atau petasan.

"Konvoi tidak ada, kita siapkan personel sebanyak 170 personel untuk melakuka patroli," tandasnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved