Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Bupati Klaten Cek Aliran Sungai Buntung yang Meluap di Juwiring dan Wonosari

Bupati Klaten mengecek langsung aliran Sungai Buntung yang melintasi Desa carikan di Kecamatan Juwiring dan Desa Kingkang di Kecamatan Wonosari.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani (jilbab merah) di dampingi Plh Sekda Klaten, Ronny Roekmito dan Forkopimcam Juwiring dan Wonosari saat mengecek aliran Sungai Buntung, Jumat (17/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani mengecek langsung aliran Sungai Buntung yang melintasi Desa carikan di Kecamatan Juwiring dan Desa Kingkang di Kecamatan Wonosari, Jumat (17/12/2021) siang.

Sebagaimana diketahui, sungai buntung itu meluap pada Kamis (16/12/2021) sore akibat diguyur hujan deras sehingga air tak mampu tertampung dan akhirnya membanjiri dua desa itu.

Mulyani sengaja mengecek aliran sungai tersebut setelah mendapat laporan jika di sepanjang aliran sungai terdapat beberapa bangunan yang dibuat oleh warga terlalu menjorok ke badan sungai sehingga mengganggu aliran air.

"Ini saya cek langsung katanya ada bangunan yang menonjol dan menjorok ke badan sungai yang membuat banjir di sini selalu ada," ucap Mulyani pada Tribunjogja.com di sela-sela pengecekan.

Baca juga: Puluhan Pengungsi Banjir Carikan Klaten Masih Bertahan di Balai Desa

Menurut dia, langkah selanjutnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten akan melakukan koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo untuk melakukan tindak lanjuti.

"Bangunan dan rumah-rumah yang menjorok ke sungai itu akan kita berikan teguran agar itu diperbaiki," ucapnya

Selain mengecek sungai buntung, Mulyani juga mengunjungi pengungsi di kantor Desa Carikan.

Pantauan Tribunjogja.com di lokasi, Mulyani tiba sekitar pukul 13.15 WIB. Mulyani kemudian berbincang dengan sejumlah warga dan kepala desa di luar kantor desa.

Beberapa saat setelahnya, ia memasuki ruang kantor desa dan berbincang dengan puluhan pengungsi yang didominasi oleh lanjut usia, ibu-ibu dan anak-anak.

"Kita di balai desa carikan ini untuk melihat secara langsung kondisi pengungsi seteah rumahnya kemarin sore kena banjir," ujar Mulyani pada Tribunjogja.com di sela-sela kegiatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved