Breaking News:

Banjir Mulai Surut, Pedagang Pasar Tuwanan Klaten Mulai Membersihkan Kios

Sejumlah pedagang di Pasar Tuwanan yang merupakan pasar Desa Carikan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mulai membersihkan

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Seorang pedagang Pasar Tuwanan, Carikan, Juwiring, Klaten saat menjemur beras dagangannya yang basah terendam banjir, Jumat (17/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sejumlah pedagang di Pasar Tuwanan yang merupakan pasar Desa Carikan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mulai membersihkan kios dan los miliknya, Jumat (17/12/2021).

Para pedagang membersihkan kios dan los miliknya dari material lumpur yang terbawa oleh banjir akibat meluapnya sungai buntung yang melintasi desa itu pada Kamis (16/12/2021) malam.

Pantauan TribunJogja.com di pasar tersebut Jumat pagi sekitar pukul 09.30, puluhan pedagang tampak sibuk menyapu lantai kiosnya yang terendam banjir.

Baca juga: Jatuh dari Pohon Kelapa, Penderes Nira di Kulon Progo Ditemukan Meninggal Dunia

Beberapa pedagang lainnya juga menjemur beberapa dagangan yang basah setelah direndam banjir itu.

Salah seorang pedagang kelontong Supardi (76) mengatakan jika air mulai merendam kawasan pasar itu pada sore hari sekitar pukul 16.00.

"Semakin lama debit airnya semakin meninggi hingga sekitar 1 meter," ujar dia saat TribunJogja.com temui di kios miliknya.

Ia mengatakan, saat air mulai menggenangi pasar, dirinya langsung memindahkan dagangannya ke rak yang lebih tinggi sehingga semua dagangannya tidak terendam.

"Airnya baru bisa surut sekitar pukul 03.00 dini hari tadi. Ini saya membersihkan warung dulu, belum buka untuk jualan," ucapnya.

Menurut dia, tidak semua pedagang yang mulai berjualan pada Jumat ini. Sebab, rata-rata pedagang masih membersihkan kios dan los miliknya.

"Di sini ada sekitar 100 pedagang, belum semuanya berjualan. Mungkin besok kalau sudah di bersihkan kios atau losnya," imbuh dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved