Berita Kota Magelang Hari Ini

Pemkot Magelang Apresiasi OPD yang Ciptakan Inovasi Pelayanan Publik

Pemkot Magelang apresiasi penyelenggara pelayanan publik yang telah menciptakan terobosan-terobosan guna meningkatkan pelayanan masyarakat.

Dokumentasi Pemkot Magelang
Penyerahan piagam langsung kepada perwakilan penyelenggara pelayanan publik oleh Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, di Ruang Sidang Lantai 2 kantor Setda Kota Magelang, Selasa (14/12/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Apresiasi tinggi diberikan Pemerintah Kota Magelang kepada para penyelenggara pelayanan publik yang telah menciptakan terobosan-terobosan guna meningkatkan pelayanan masyarakat.

Mereka adalah Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominsta) dengan judul inovasi Magelang Smart City: One Touch Portal dan Indi Go (Pantau Inflasi Melalui DataGo).

Kemudian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan inovasi KLIK (Klinik Laporan Kegiatan Penanaman Modal), dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dengan inovasi Si Bulan (Aksi Ibu Pulang Bawa Akta Kelahiran).

Selanjutnya, UPT Pusat Kesehatan Hewan Kota Magelang sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi Bidang Pertanian.

Baca juga: Pemkot Magelang Siap Adopsi Sistem Merit untuk Menilai Kinerja ASN di Lingkungannya

Apresiasi berupa piagam diserahkan langsung kepada perwakilan penyelenggara pelayanan publik oleh Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, di Ruang Sidang Lantai 2 kantor Setda Kota Magelang, Selasa (14/12/2021).

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur, Sekda Kota Magelang Joko Budiyono beserta seluruh jajarannya.

Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Magelang, Taufiq Nurbakin memaparkan, para penyelenggara pelayanan publik tersebut layak menerima piagam karena telah menggagas inovasi yang mampu mengukir prestasi hingga tingkat nasional.

Bahkan, mendapat penghargaan dalam penyelenggaraan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian PANRB.

Pada kompetisi itu, Kota Magelang mengirimkan 4 proposal dan telah lolos seleksi administrasi, yakni Magelang Smart City: One Touch Portal, Indi Go, KLIK dan Si Bulan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved