Breaking News:

Polresta Magelang Lakukan Pengecekan di Objek Vital Guna Amankan Perayaan Nataru

Polres Magelang Kota lakukan pengecekan disejumlah gereja dan posko pengamanan yang ada di wilayah hukumnya, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dok Polresta Magelang
Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin saat lakukan pengecekan objek vital di Kota Magelang, Kamis (09/12/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Polres Magelang Kota lakukan pengecekan disejumlah gereja dan posko pengamanan yang ada di wilayah hukumnya, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin didamping para pejabat utama (PJU) melakukan pengecekan dengan berpatroli keliling Kota Magelang, guna mengecek persiapan pengamanan di Gereja dan di pos pengamanan serta pos pelayanan yang nantinya akan digunakan selama operasi pengamanan.

Baca juga: PPKM Level 3 Batal, Dispar Sleman Tetap Larang Pesta Perayaan di Malam Pergantian Tahun

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengatakan, nantinya tempat ibadah akan dilakukan pengamanan oleh seluruh aparat kepolisian akan dibantu aparat TNI dan instansi terkait yang berada di wilayah Kota Magelang.

Selain itu, nantinya Polres Magelang Kota akan menyiapkan beberapa titik pos pantau dan pos pengamanan.

“Kami laksanakan koordinasi dengan pihak gereja berkaitan protokol kesehatan (prokes), dan keamanan selama pelaksanaan ibadah natal agar sesuai dengan anjuran dan peraturan yang ditetapkan pemerintah,” terangnya, Kamis (09/12/2021).

Ia menambahkan, meskipun sebagian Gereja melaksanakan ibadah Natal secara virtual, namun kegiatan pengamanan akan tetap diberlakukan untuk situasi yang tetap aman dan kondusif.

Baca juga: Percepat Kekebalan Komunal, Jogja Bay Waterpark dan Dinkes Sleman Gelar Vaksinasi Covid-19

Pihaknya juga mengecek kesiapan fasilitas di dalam gereja, dan sekaligus menentukan pola pengamanan yang akan dilakukan.

"Agar tidak terjadi gangguan apapun pada perayaan nataru.Sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakannya," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved