Breaking News:

Ridwan Kamil Jadi Sopir Sri Sultan Hamengku Buwono X di Bandung, Napak Tilas Romansa Masa Muda

Setelah mengunjungi Yogyakarta pada Rabu (1/12/2021), akhirnya keinginan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk mengajak Gubernur DIY, Sri Sultan

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan GKR Hemas melakukan kunjungan balasan ke Kota Bandung, ditemui oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya, Selasa (7/12/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, BANDUNG - Setelah mengunjungi Yogyakarta pada Rabu (1/12/2021), akhirnya keinginan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk mengajak Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X ke Bandung tercapai juga,

Sri Sultan beserta istri, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas sampai di Kota Bandung kemarin Selasa (7/12/2021) dan langsung dijemput oleh Ridwan Kamil menggunakan mobil listrik.

Kali ini, Kang Emil, begitu ia kerap disapa, menjemput langsung Sultan dan GKR Hemas menggunakan mobil listrik.

Dia menjadi sopir sehari khusus untuk Raja dan Ratu Yogyakarta. Setelah itu, mereka menyusuri Kota Bandung dan menyantap makan siang di Ayam Goreng Nikmat Panaitan untuk bernostalgia.

"Hari ini saya jadi sopir. Mudah-mudahan sesuai dengan aplikasi, keliling ke tempat Ngarsa Dalem dulu, yang sering ke rumah (calon) istri dulu Kanjeng Ratu Hemas,” kata Kang Emil dalam keterangan resmi, Rabu (8/12/2021).

Baca juga: KONI DIY Gelar Pelatihan Bagi Pelatih Non Puslatda PON XX Papua

Menurut Kang Emil, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Ratu Hemas memiliki banyak kenangan di Kota Bandung.

Ia pun diminta Ngarsa Dalem untuk melewati Taman Cibeunying Selatan dan Pasar Cihapit. Dua tempat itu selalu diingat oleh Sri Sultan dan GKR Hemas.

“Karena dulu, Ratu Hemas ini orang tuanya dinas di Bandung. Ngarsa Dalem sering mengunjungi. Jadi, tadi kita lewat Taman Cibeunying Selatan terus ke Cihapit, karena ternyata Ratu Hemas dulu sering jalan kaki belanja ke Pasar Cihapit dan makan di sini (Ayam Goreng Nikmat Panaitan),” ucapnya.

Selama berkeliling ke berbagai sudut Kota Bandung, Kang Emil mengajak Sri Sultan Hamengku Buwono X melewati Jalan Majapahit dan Jalan Hayam Wuruk yang berada di pusat kota.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved