Breaking News:

Sebanyak 40 Stand UMKM Meriahkan Peringatan HUT ke-50 Korpri di Kantor Kapanewon Mlati Sleman

Pemandangan tak biasa terlihat di halaman kantor Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Senin (29/11/2021). Sedikitnya, 40 stand Usaha Mikro, Kecil,

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Ahmad Syarifudin
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, saat berkeliling meninjau stand gelaran gebyar UMKM dalam rangkaian peringatan HUT ke-50 Korpri, di Kapanewon Mlati, Senin (29/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pemandangan tak biasa terlihat di halaman kantor Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Senin (29/11/2021).

Sedikitnya, 40 stand Usaha Mikro, Kecil, Menengah, (UMKM) yang menjual aneka kerajinan, fashion, sayur-mayur hingga kuliner terpajang dengan rapi.

Para pengunjung tampak berbelanja. Kegiatan ini dalam rangka gebyar UMKM yang berbarengan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korpri di Kapanewon Mlati. 

Baca juga: Hasil Skrining Acak Tahap Pertama, Total 26 Siswa Peserta PTM di Kota Yogyakarta Terpapar Covid-19 

"Harapannya, UMKM yang sebelumnya sudah survive di masa pandemi ini bisa meningkat. Omset yang kemarin belum terlalu baik, bisa meningkat dan kedepannya bisa lebih baik," kata Panewu Mlati, Arifin MLaws, ditemui dilokasi. 

Kegiatan yang menyedot antusiasme masyarakat berbelanja itu diikuti oleh 40 stand dari Forum Komunikasi (Forkom) UMKM lima Kalurahan di Mlati. Mereka menampilkan produk unggulan masing-masing. 

Kegiatan Gebyar UMKM ini rencananya dilaksanakan dua hari. Senin - Selasa (29-30/11 2021). Nantinya, kata Arifin, diakhir kegiatan bakal ada pemenang. Sebab, masing-masing stand saling berkompetisi. 

"Kita buat kompetensi kecil-kecilan. Biar semangat. Stand terbaik, omset (pendapatan), dan penataan," terang dia. 

Pantauan di lokasi pukul 09.30 WIB, kegiatan cukup ramai. Warga berdatangan untuk berbelanja.

Di bagian depan pintu masuk terdapat tempat cuci tangan sebagai bagian dari protokol kesehatan.

Setiap pengunjung juga wajib memakai masker. Selain gebyar UMKM, serangkaian dari peringatan HUT ke-50 Korpri ini juga dilakukan santunan anak yatim-piatu, pemberian bantuan bagi pelaku UMKM yang belum mendapat izin nomor induk usaha dan lainnya. 

Baca juga: Tari Gelang Projo Soledo Loano Mulai Diperkenalkan Untuk Masyarakat

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo sempat meninjau dan berbelanja sejumlah barang yang dijajakan para pelaku UMKM.

Menurutnya, tujuan utama gebyar UMKM ini untuk meningkatkan ekonomi dan pendapatan warga. Ia mengajak warga untuk berbelanja. 

"Mari bersama-sama belanja borong bareng. Saya tadi keliling, kualitasnya sudah bagus- bagus," kata Kustini.

Meskipun di masa pandemi, menurutnya masyarakat begitu antusias untuk berbelanja. Ia kemudian mengingatkan kepada masyarakat yang belanja, agar selalu mengedepankan protokol kesehatan, demi keamanan dan kesehatan bersama. (rif)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved