Breaking News:

Jelang Libur Nataru, Objek Wisata di Klaten Diperketat, ASN Dilarang Cuti

Objek wisata di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah akan diperketat menjelang masuknya libur natal dan tahun baru 2022.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani saat ditemui di Kompleks Gedung DPRD Klaten, Senin (29/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Objek wisata di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah akan diperketat menjelang masuknya libur natal dan tahun baru 2022.

Langkah ini dilakukan untuk memperkuat penerapan PPKM Level 3 yang akan diberlakukan pemerintah pada 24 Desember hingga 2 Januari 2022.

Adapun penerapan PPKM Level 3 pada nataru tersebut sebagai upaya pemerintah dalam mencegah munculnya gelombang ketiga penularan Covid-19.

Baca juga: Kembangkan Pariwisata, Bupati Gunungkidul Ingin Lebih Banyak Libatkan Komunitas Masyarakat

"Tempat wisata juga akan kita batasi dan akan kita perketat lagi," ujar Bupati Klaten Sri Mulyani saat TribunJogja.com temui di komplek DPRD Klaten, Senin (29/11/2021).

Menurut Mulyani, Pemerintah daerah akan selalu siap untuk menindak lanjuti kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

"Tentunya kebijakan pusat akan sama-sama kita tindak lanjuti dan sama-sama kita pedomani," urainya.

Ia juga menyebut jika Kabupaten Klaten sudah pernah menerapkan PPKM Level 3 dan bahkan PPKM Level 4 pada waktu-waktu terdahulu.

Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk selalu mengikuti informasi yang ada dan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Lebih jauh, jelas Mulyani, aparatur sipil negara (ASN) yang berdinas di Pemerintahan Kabupaten Klaten juga tidak boleh mengambil cuti pada masa Nataru ini.

Baca juga: Sebanyak 40 Stand UMKM Meriahkan Peringatan HUT ke-50 Korpri di Kantor Kapanewon Mlati Sleman

"Tanggal 24 Desember kan akan diberlakukan PPKM Level III, maka tidak boleh ada yang cuti, liburnya pas tanggal merah itu saja," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Budaya dan Pemuda Olahraga (Disparbudpora) Klaten Sri Nugroho mengatakan jika pihaknya akan mengikuti instruksi dari pemerintah pusat terkait pembukaan wisata.

"Prinsipnya kita mengikuti setiap arahan dari pusat terkait wisata di akhir tahun," ucapnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved