Breaking News:

Insiden Bentrokan Anggota Kopassus dengan Brimob di Mimika Papua, Ini Kronologi dan Akar Masalahnya

Bentrokan antara anggota Kopassus dan Brimob tersebut terjadi di depan Mess Hall, Timika Kabupaten Mimika, Provinsi Papua

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa/internet
Ilustrasi bentrokan 

TRIBUNJOGJA.COM - Bentrokan antara sejumlah anggota Kopassus TNI dengan beberapa anggota Brimob dilaporkan terjadi di Mimika Papua.

Akibat insiden tersebut, dikabarkan lima orang menjadi korban dan mengalami luka-luka.

Melansir dari Surya dan TribunPapua, diketahui bentrokan antara anggota Kopassus dan Brimob tersebut terjadi di depan Mess Hall, Timika Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Sabtu (27/11/2021) lalu.

Bentrokan tersebut diduga disebabkan persolan kecil, yakni masalah harga rokok.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, menyebutkan masalah ini hanyalah salah paham dan sudah diselesaikan secara baik-baik.

Berikut rangkuman faktanya melansir dari Tribun Papua dalam artikel 'Diduga Soal Harga Rokok, Anggota Kopassus dan Satgas Amole di Timika Ribut: 5 Polisi Terluka'.

1. Diduga masalah harga rokok

Keributan itu terjadi di lokasi Ridge Camp Pos RCTU Mile 72 tepatnya di depan Mess Hall, Timika Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Sabtu (27/11/2021).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun-Papua.com, Minggu (28/11/2021), peristiwa itu berawal dari personel Satgas Amole Kompi 3 yang berada di pos RCTU Ridge Camp Mile 72 berjualan rokok.

Kemudian, personel Satgas Nanggala sebanyak 20 orang hendak membeli rokok.

Halaman
123
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved