Breaking News:

Omah PSS Dibakar

Polisi Sebut Ada Empat Pelaku Pembakaran Kantor PSS Sleman

Berdasarkan penuturan para saksi, ada empat orang mengendarai sepeda motor jenis matik dan berhenti di depan Omah PSS sebelum pembakaran.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Sigit Widya
Tangkapan layar
Aksi pembakaran Omah PSS oleh oknum tak bertanggung jawab, Minggu (28/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Berdasarkan kamera pengintai atau CCTV, polisi menyebut ada empat pelaku pembakaran kantor PSS Sleman, Omah PSS.

Omah PSS di Jalan Raya Randugowang RT 01/RW 17, Tegal Weru, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, dibakar oknum, Minggu (28/11/2021) sore, pukul 17.07.

Pembakaran Omah PSS terjadi setelah Bagus Nirwanto dkk menelan kekalahan dari Persita Tangerang pada laga pekan ke-14 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Kanit Reskrim Polsek Ngaglik, AKP Budi Karyanto SH, mengatakan, saat ini petugas baru mendalami keterangan tiga saksi yang pada saat kejadian berlangsung.

Garis polisi di lokasi pembakaran Omah PSS oleh oknum tidak bertanggung jawab.
Garis polisi di lokasi pembakaran Omah PSS oleh oknum tidak bertanggung jawab. (Dok Polres Sleman)

Baca juga: Omah PSS Dibakar Oknum, Kapolres Sleman: Pelaku Kami Buru

Ie mengatakan, saat kejadian, tiga saksi tersebut sedang duduk di pendapa Omah PSS sembari menonton pertandingan antara PSS Sleman vs Persita Tangerang.

Budi melanjutkan, berdasarkan penuturan para saksi, ada empat orang mengendarai sepeda motor jenis matik dan berhenti di depan Omah PSS sebelum pembakaran.

"Satu orang dari rombongan masuk ke Omah PSS, satu orang berdiri di dekat pintu gerbang, sedangkan sisanya menunggu di luar," bebernya, Minggu (28/11/2021) malam.

Budi menambahkan bahwa satu orang yang menyelinap ke kantor PSS Sleman rupanya membawa sebuah botol bekas air mineral yang berisi bahan bakar jenis bensin.

Korek api yang dipakai untuk membakar Omah PSS.
Korek api yang dipakai untuk membakar Omah PSS. (Dok Polres Sleman)

Baca juga: Omah PSS Dibakar Oknum, Polisi Olah TKP: Api Padam Sendiri

Di dalam Omah PSS, orang tersebut menyiramkan bahan bakar jenis bensin ke sebuah meja, lantai, serta dinding, lantas menyalakan api menggunakan korek api gas.

"Api seketika menyala cukup besar, antara dua menit sampai tiga menit, meskipun tidak sempat menyambar ke seluruh bangunan Omah PSS," papar Budi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved