Breaking News:

Omah PSS Dibakar

Omah PSS Dibakar Oknum, Kapolres Sleman: Pelaku Kami Buru

Menurutnya, pihak kepolisian masih ngumpulkan barang bukti untuk dijadikan pentunjuk terkait siapa oknum yang secara sengaja membakar Omah PSS.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Sigit Widya
TRIBUN JOGJA/ARDHIKE INDAH
Garis polisi di TKP pembakaran Omah PSS sudah dilepas. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Omah PSS dibakar oknum tak bertanggung jawab, Kapolres Sleman, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono, menyatakan akan memburu pelaku.

Omah PSS di Jalan Raya Randugowang RT 01/RW 17, Tegal Weru, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, dibakar oknum pada Minggu (28/11/2021) sore, pukul 17.07.

Pembakaran Omah PSS terjadi setelah Bagus Nirwanto dkk menelan kekalahan dari Persita Tangerang pada laga pekan ke-14 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Kapolres Sleman, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono, mengatakan, apa yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab tersebut merupakan percobaan pembakaran.

Aksi pembakaran Omah PSS oleh oknum tak bertanggung jawab, Minggu (28/11/2021).
Aksi pembakaran Omah PSS oleh oknum tak bertanggung jawab, Minggu (28/11/2021). (Tangkapan layar)

Baca juga: Omah PSS Dibakar Oknum, Polisi Olah TKP: Api Padam Sendiri

Menurutnya, pihak kepolisian masih terus mengumpulkan barang bukti untuk dijadikan pentunjuk terkait siapa oknum yang secara sengaja membakar Omah PSS.

"Kami masih mengumpulkan barang bukti berdasarkan olah TKP. Semoga ada petunjuk mengenai pelakunya," katanya kepada Tribunjogja.com, Minggu (28/11/2021) malam.

Wachyu menegaskan, pihak kepolisian akan memburu pelaku percobaan pembakaran Omah PSS. "Kita tunggu saja. Tim di lapangan masih mendalami," tambahnya.

Kanit II Satreskrim Polres Sleman, Ipda Lilik Mulyadi, mengemukakan, pelaku masuk pagar Omah PSS sambil membawa botol berisi bahan bakar sejenis bensin.

Garis polisi di lokasi pembakaran Omah PSS oleh oknum tidak bertanggung jawab.
Garis polisi di lokasi pembakaran Omah PSS oleh oknum tidak bertanggung jawab. (Dok Polres Sleman)

Baca juga: Kapolres Sleman: Tim Masih Mencari Petunjuk Siapa Pelaku Pembakaran Omah PSS Sleman

Lilik melanjutkan, pelaku masuk ke area Omah PSS dan menuju bagian kanan, menyiramkan bahan bakar ke meja serta mengenai tembok, kemudian melakukan pembakaran.

Berdasar hasil olah TKP, api tidak sempat membakar habis meja di Omah PSS, hanya meninggalkan bekas hitam di meja, lantai, dan dinding. "Apinya padam sendiri," tambah Lilik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved