Breaking News:

Polda DIY dan Anloc Jalin Sinergi, Bagikan Ratusan Sembako untuk Kusir Andong Wisata 

Ditlantas Polda DIY bersinergi dengan All New Livina Owners Community (Anloc) menyalurkan bantuan 100 paket sembako, bagi kusir andong yang

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Azka Ramadhan
Penyerahan bantuan sembako secara simbolis dari Anloc dan Polda DIY, kepada para kusir andong di Kota Yogyakarta, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ditlantas Polda DIY bersinergi dengan All New Livina Owners Community (Anloc) menyalurkan bantuan 100 paket sembako, bagi kusir andong yang sehari-harinya beraktivitas di objek-objek wisata di Kota Yogyakarta

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda DIY, AKBP Arief Murtadlo mengatakan, agenda tersebut sekaligus menjadi bagian dari Ops Zebra Progo 2021 pada 15-28 November 2021.

Menurutnya, kepolisian menggandeng komunitas masyarakat, untuk mensosialisasikan perihal ketertiban lalu lintas 

Baca juga: PT Angkasa Pura 1 Yogyakarta International Airport (YIA) Minta Keringanan PBB ke Pemkab Kulon Progo

"Kita gandeng sebanyak mungkin elemen masyarakat, agar membantu kami dalam menerapkan aturan lalu lintas yang baik dan optimal. Komunitas otomotif, para kusir andong, mereka itu mitra kami," tandasnya, Jumat (26/11/2021). 

Apalagi, meski pandemi Covid-19 mulai melandai, yang ditandai dengan geliat pariwisata di Kota Yogyakarta, Arief menilai perekonomian para pelaku, termasuk kusir andong, belum sepenuhnya pulih.

Alhasil, ia pun menyambut baik inisiatif Anloc untuk menggelar bakti sosial tersebut. 

"Jadi, kita di sini selain melakukan sosialisasi mengenai ketertiban lalu lintas, bersama Anloc kita membagikan 100 paket sembako untuk para kusir andong. Harapannya, ini dapat sedikit meringankan beban mereka," katanya. 

Sementara Ketua Anloc, Awaludin Yulianto, menuturkan bahwa kusir andong adalah salah satu profesi yang sangat terdampak pandemi berkepanjangan.

Pasalnya, hampir dua tahun lamanya mereka tak bisa beraktivitas secara normal, seiring lesunya kunjungan pariwisata di Yogyakarta. 

"Makanya, kami menyasar kusir andong, sesuai masukan Ditlantas juga, ya, untuk menyalurkan amanat dari teman-teman anggota Anloc di seluruh daerah," tandasnya. 

Baca juga: Sebanyak 500 Peserta Diajak Berkeliling di Kawasan Candi Banyunibo Pada Sleman Temple Run

"Sejak awal pandemi kami memang berusaha keras untuk menumbuhkan rasa berbagi kepada para anggota Anloc. Karena di sekitar kita, sangat banyak masyarakat yang terdampak situasi nan sulit ini," tambah Awaludin. 

Ia pun menandaskan, selain kusir andong di kota pelajar, pihaknya juga sudah menyiapkan ratusan paket sembako, untuk dialokasikan bagi warga masyarakat terdampak pandemi di wilayah Yogyakarta, serta Jawa Tengah. 

"Total untuk DIY dan Jawa Tengah itu ada 300 paket yang kami siapkan, hari ini 100, nanti di Sleman 100, dan Solo 100. Kemudian, untuk teman-teman becak hotel 50 paket. Kita alokasikan di beberapa titik," pungkasnya. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved