Breaking News:

Bupati Klaten Sri Mulyani Anggarkan Dana Rp 100 Miliar untuk Bangun Jalan dan Jembatan

Bupati Klaten Sri Mulyani menyebut jika dirinya telah menganggarkan dana sebesar Rp 100 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan di tahun 2022

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Ilustrasi Berita Klaten 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani menyebut jika dirinya telah menganggarkan dana sebesar Rp 100 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan di tahun 2022 mendatang.

Hal itu, Sri Mulyani sampaikan untuk merespon permintaan masyarakat Klaten yang ingin adanya perbaikan beberapa ruas jalan.

"Kita sudah menerima audiensi dan sudah pembahasan. Tahun 2022 saya anggarkan Rp 100 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan," ujar Sri Mulyani pada awak media di Pendopo Pemkab Klaten, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Resmi Dibuka, Momen Perjalanan Borobudur Marathon 2021 Symphony of Energy Dijadikan Buku

Selain itu, kata Mulyani pihaknya juga meminta kerjasama dari warga yang tinggal di daerah lereng Merapi untuk sama-sama menjaga jalan yang ada di daerah sana.

"Kami mohon kerjasamanya masyarakat yang wilayah di atas bahwa penerimaan retribusi di Klaten saat ini sangat kecil sekali. Masyarakat di atas kami minta kerjasamanya juga untuk sama-sama mengawasi jalan yang kita benahi," ucap dia.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), Suryanto mengatakan kerusakan jalan di Kabupaten Klaten, dengan kategori rusak berat mencapai 11,55 kilometer.

"Kondisi jalan dengan kategori rusak berat di tahun 2021 ini berdasarkan data ada sepanjang 11,55 kilometer," ujarnya.

Ia menjelaskan, suatu jalan masuk dalam kategori rusak berat jika permukaan jalannya sudah mengalami kerusakan sekitar 60 persen.

Kerusakan bisa berupa jalan berlobang atau jalan bergelombang.

"Kondisi rusak berat ini posisi jalan sudah rusak sekitar 60 persen permukaan jalannya," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved