Breaking News:

Hari Guru Nasional, MGMP Seni Budaya SMP Gunungkidul Pamerkan Karya Seni

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya SMP Gunungkidul menggelar Pameran Karya Seni Guru pada Kamis (25/11/2021).

Penulis: Alexander Aprita | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Alexander Ermando
Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto secara simbolis membuka Pameran Karya Seni Guru dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya SMP Gunungkidul menggelar Pameran Karya Seni Guru pada Kamis (25/11/2021).

Pameran ini mengambil tempat di Gedung Suvenir, Kompleks Taman Budaya Gunungkidul, Logandeng, Playen.

Ketua MGMP Seni Budaya SMP Gunungkidul, Agus Supriyono mengatakan pameran digelar sebagai bagian dari peringatan Hari Guru Nasional hari ini.

Baca juga: Peran Guru Krusial di Masa Pandemi, Perlu Ubah Pola Perilaku Siswa untuk Pahami Prokes

"Ada 25 dari 80 anggota kami yang terlibat, masing-masing memberikan karya seni rupa, musik dan tari," kata Agus.

Total ada sekitar 40 karya seni rupa, 13 karya musik, dan 8 karya tari. Semuanya disuguhkan selama kegiatan yang berlangsung hingga 3 hari ke depan.

Agus mengatakan pameran ini digelar tahunan sejak 2005. Tujuannya memberi ruang ekspresi seni bagi para guru, selain sebagai fungsi edukasi pada pelajar dan masyarakat luas.

"Sejak diselenggarakan 2005 lalu, pembiayaannya selalu kami lakukan secara swadaya," ungkapnya.

Agus berharap Hari Guru Nasional dijadikan momen para guru seni budaya Gunungkidul untuk berkontribusi pada bidang yang dikuasainya. Terutama terus berkreativitas dan berinovasi menelurkan berbagai karya seni.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul, Ali Ridlo memberi apresiasi tinggi pada MGMP Seni Budaya SMP. Apalagi pameran ini mampu bertahan setiap tahunnya dengan biaya sendiri.

"Bahkan di tingkat DIY, Gunungkidul termasuk rajin menggelar kegiatan seperti ini," ujar Ali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved