Breaking News:

Buntut Pernyataan Kontroversial, Pemuda Pancasila DIY Tuntut Permintaan Maaf Junimart

MPW Pemuda Pancasila DIY menuntut politisi PDI Perjuangan Junimart Girsang meminta maaf atas pernyataannya, yang meminta kepada Kemendagri

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY, Faried Jayen Soepardjan. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - MPW Pemuda Pancasila DIY menuntut politisi PDI Perjuangan Junimart Girsang meminta maaf atas pernyataannya, yang meminta kepada Kemendagri, untuk tidak memberikan, atau memperpanjang, izin organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila. 

Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY, Faried Jayen Soepardjan, menegaskan, bahwa Junimart harus segera meminta maaf atas perkataannya itu.

Menurutnya, pernyataan Junimart telah melukai hati dan perasaan para pengurus, kader, maupun semua simpatisan Pemuda Pancasila. 

Baca juga: Persikup Kulon Progo Proyeksikan Tim Untuk Porda 2022 Selain Liga 3

"Apa yang disampaikan oleh Junimart itu jelas melukai kami. Kami, dari Pemuda Pancasila DIY, mendesak permintaan maaf Junimart," tandasnya, Rabu (24/11/2021). 

Jayen menyampaikan, selama ini, kader-kader Pemuda Pancasila terbukti begitu banyak berkontribusi, terhadap bangsa Indonesia. Ia pun mencontohkan, Ketua MPR RI dan DPD RI kini adalah kader Pemuda Pancasila. 

"Sumbangsih Pemuda Pancasila, yang sekarang sudah berusia 62 tahun ini terasa sangat nyata bagi NKRI. Kader-kader kami banyak yang jadi pemimpin. Pemuda Pancasila bukan organisasi ecek-ecek," ungkap Jayen. 

Baca juga: Atletico vs AC Milan: Jam Tayang & Channel TV Siaran Live Streaming Liga Champions Malam Hari Ini

"Makanya, saya menyayangkan ya, ucapan itu keluar dari seorang anggota DPR RI. Seharusnya lebih bijak lagi kalau mengomentari suatu masalah," tambahnya. 

Ia pun menduga, jika statement itu keluar, lantaran yang bersangkutan tidak memahami, dan mengenal seperti apa organisasi Pemuda Pancasila. Termasuk, berbagai kiprah, atau kegiatan Pemuda Pancasila selama ini. 

"Ada baiknya Junimart itu bergabung ke Pemuda Pancasila, agar paham apa yang telah kita lakukan selama ini untuk bangsa Indonesia. Setelahnya, baru berkomentar soal Pemuda Pancasila itu apa," cetusnya. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved