Breaking News:

Persikup Kulon Progo Proyeksikan Tim Untuk Porda 2022 Selain Liga 3

Persikup Kulon Progo proyeksikan sejumlah pemainnya yang bermain di Liga 3 DI Yogyakarta untuk memperkuat tim Pekan Olahraga Daerah (Porda)

Dok Persikup/Doni Afitrisnadi
Skuad Persikup Kulon Progo 2021 jelang pertandingan. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Persikup Kulon Progo proyeksikan sejumlah pemainnya yang bermain di Liga 3 DI Yogyakarta untuk memperkuat tim Pekan Olahraga Daerah (Porda) Kabupaten Kulonprogo yang akan bermain pada tahun 2022 mendatang.

Praktis pembinaan pemain usia muda jadi misi utama Persikup pada kompetisi Liga 3 kali ini.

Meski demikian Manajer Persikup, Subiyakto menuturkan jika tidak mengesampingkan target untuk lolos fase grup.

"Kita bina beberapa anak kelahiran 2001 untuk Porda tahun depan, tapi kita tetap punya target untuk bermain di 8 besar. Kita optimis untuk capai target itu," ujarnya saat ditemui Tribun Jogja di Stadion Kridosono, Rabu (24/11/2021).

Seleksi pemain yang dilakukan Persikup juga bisa dibilang cukup ketat, dari total 60 pemain, pihak manajemen menyaring sebanyak 25 pemain dengan memaksimalkan kuota pemain senior lima orang.

Baca juga: Atletico vs AC Milan: Jam Tayang & Channel TV Siaran Live Streaming Liga Champions Malam Hari Ini

"Kita seleksi dari banyak klub internal di Kulon Progo, kebanyakan pemain lokal, jumlahnya 25, enam pemain usia 2001 yang akan dipakai untuk tim Porda Kulonprogo tahun 2022, jadi fokusnya tidak hanya untuk Liga 3, maka dari yang muda-muda kita persiapkan untuk yang muda-muda," katanya.

"Pemain kita kebanyakan memang dari Kulon Progo, lalu karena kemarin kita lakukan seleksi terbuka, jadi ada dari Bantul, Kota, Sleman, ada dari luar DIY, tapi anaknya memang masih relasi kita," tambahnya.

Sebagai informasi, Persikup mulai melakukan seleksi terbuka sejak awal bulan September lalu, dan efektif persiapan tim sekitar satu bula menuju Liga 3 DIY.

"Persiapan kita cukup-cukupkan, karena anak-anak juga punya semangat. Jadi kita punya slogan, semangat tanpo sambat," tukasnya.

Persaingan Grup C Ketat

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved