Breaking News:

Liga 1 2021

Eks Pemain PSS Sleman, Arthur Irawan Resmi Diperkenalkan oleh Persik Kediri

Eks pemain PSS Sleman, Arthur Irawan resmi diperkenalkan oleh klub barunya asal Jawa Timur, Persik Kediri lewat unggahan di sosial media ofisial tim.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi PSS Sleman
Arthur Irawan 

TRIBUNJOGJA.COM - Eks pemain PSS Sleman, Arthur Irawan resmi diperkenalkan oleh klub barunya asal Jawa Timur, Persik Kediri lewat unggahan di sosial media ofisial milik tim, Selasa (23/11/2021) pagi.

"Persik Kediri rekrut pemain baru untuk menambah skuad di musim ini. Dia adalah Arthur Irawan. Sugeng rawuh," tulisnya dalam takarir.

Seperti diketahui, Arthur Irawan resmi bersepakat mengakhiri kerjasama dengan PSS Sleman sejak hari Jumat (19/11/2021) kemarin, dan sudah tidak terlihat berlatih dan bermain bersama Bagus Nirwanto dkk semenjak PSS Sleman bertandingan melawan Persikabo pada laga akhir seri kedua Liga 1 2021/2022.

Bahkan pemain eks Espanyol B ini tidak turut dalam rombongan Super Elang Jawa kala pulang ke Kabupaten Sleman sehari setelah bertanding melawan Persikabo di Stadion Manahan Solo, Minggu (7/11/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS: PSS Sleman dan Arthur Irawan Resmi Berpisah

Terkait perekrutan Arthur di Persik Kediri, Manajer tim, Yahya Hasan Alkatiri menyebut tim berjuluk Macan Putih itu membutuhkan pemain baru yang kenyang dengan pengalaman di Liga 1.

Di sisi lain, jika dilihat skuat Persik Kediri sudah memiliki Yudha Febrian dan Dany Saputra di posisi fullback, namun kedatangan Arthur ini disebut akan menambah opsi bagi pelatih di posisi tersebut.

"Perekrutan Arthur murni, karena kebutuhan tim. Sebenarnya kami punya Yudha Febrian sebagai pelapis Dany Saputra. Tapi kami juga membutuhkan pemain berpengalaman di Liga 1. Sekarang kami punya banyak opsi di sektor kiri," kata Yahya dikutip di situs resmi klub, Selasa (23/11/2021).

Menariknya, sebelum proses rekrutmen Arthur, manajer PSS Sleman, Danilo Fernando sudah lebih dulu menandatangani kontrak dengan Persik Kediri yang kini bahu membahu dengan Javier Roca sebagai pelatih baru.

Sementara pelatih asal Chili itu baru dikontrak selepas pelatih sebelumnya, Joko Susilo mengundurkan diri dari klub sejak 3 Oktober lalu.

Setali tiga uang dengan bergabungnya Arthur kemungkinan besar bakal diikuti Effy Soeharsono, sang ibunda yang bakal menjadi salah satu investor di Persik Kediri, seperti yang dilakukannya ketika anaknya berseragam PSS Sleman.

Baca juga: Benar, dari PSS Sleman, Arthur Irawan ke Persik Kediri

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved