Breaking News:

KPK Hibakan Tanah di Kota Yogyakarta, Diusulkan Untuk Fasilitas Olahraga

Tanah hibah dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diusulkan untuk lokasi pembangunan fasilitas olahraga mulai mengemuka di masyarakat. 

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
Pelaksanaan kegiatan penjaringan aspirasi dari KONI Kota Yogyakarta di Kantor Kecamatan Mergangsan, Jumat (19/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tanah hibah dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diusulkan untuk lokasi pembangunan fasilitas olahraga mulai mengemuka di masyarakat. 

Usulan itu datang dari Koordinator Olahraga Kemantren (Korman) saat acara ‘Rembug Pembinaan Olahraga Prestasi Berbasis Wilayah Tahun 2021 yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta dengan menghadirkan anggota DPRD Kota Yogyakarta dan perwakilan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Yogyakarta ini.

 “Kami sangat senang jika lahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan olahraga Kota Yogyakarta,” ujar Ketua Korman Mergangsan, Nuri Hartana.

Menurut Nuri, tanah yang berada di Kecamatan Mantrijeron bisa dijadikan lokasi fasilitas olahraga yang tentu akan bermanfaat secara keseluruhan bagi Kota Yogyakarta untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Baca juga: PAN Kota Yogyakarta Gulirkan Pit-pitPAN, Usung Tema Napak Tilas Mataram Kotagede

Untuk diketahui, salah satu hambatan bagi pembinaan olahraga di Kota Yogyakarta adalah keterbatasan lahan terbuka untuk berolahraga dan fasilitas olahraga. 

Jika nantinya lahan yang masing-masing memiliki luas 7.670 meter persegi dan 200 meter persegi tersebut dapat direalisasikan menjadi tempat pembangunan pusat olahraga, dampaknya akan sangat besar bagi pembinaan atlet-atlet di DIY.

“Seandainya bisa dibangun menjadi sport center, maka akan banyak cabor dan atlet yang bisa memanfaatkannya, jadi kami sangat mendukung,” tegasnya.

Senada dengan perwakilan Korman, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta sebagai induk organisasi olahraga prestasi di Yogyakarta mendukung usulan tersebut.

Baca juga: PPKM Level 3 Saat Nataru, Pemkab Sleman Berharap Tidak Ada Penutupan Destinasi Wisata

“Jika memang dapat dimanfaatkan untuk fasilitas olahraga terpusat, kami sangat mendukung dan sangat senang. Itu akan mendukung secara maksimal proses pembinaan olahraga di Yogya,” tegas Ketum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto.

Adapun Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Yogyakarta, Krisnadi Setyawan yang turut hadir dalam kegiatan dii Kemantren Mergangsan juga mendorong keinginan masyarakat melalui Kemantren tersebut. 

“Mumpung kita ada hibah lahan, usulan tersebut sangat baik. Kalau bisa dimanfaatkan menjadi sport center, manfaatnya akan sangat besar. Selain jadi lahan terbuka, nantinya juga bisa menjadi tempat mencetak atlet-atlet berprestasi,” tegasnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved