Breaking News:

Taman Kyai Langgeng Hidupkan Wisata Malam di Kota Magelang Lewat Kuliner

Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang berkomitmen untuk mengembangkan daya tarik wisata di wilayahnya, salah satunya memperkenalkan wisata

TRIBUNJOGJA.COM/ Nanda Sagita Ginting
Suasana cafe Langgeng pada malam hari, Kamis (18/11/2021) 

Laporan Reporter Tribum Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang berkomitmen untuk mengembangkan daya tarik wisata di wilayahnya, salah satunya memperkenalkan wisata malam lewat kuliner.

Hal itupun diwujudkan dengan membuka sebuah tempat makan berjuluk Cafe Langgeng di kawasan Taman Kyai Langgeng (TKL), Kota Magelang.

Sekretaris Daerah Joko Budiyono mengapresiasi pembukaan cafe di Taman Kyai Langgeng. Menurutnya, hal tersebut dapat mendongkrak minat wisata masyarakat khususnya pada malam hari.

Baca juga: KONI Kota Yogyakarta Jaring Aspirasi Pembinaan Olahraga ke 14 Kemantren

"Sangat mengapresiasi sekali, apalagi operasional hanya malam hari. harapannya dengan ada cafe ini, bisa membuat wilayah Kota Magelang semakin ramai, bisa seperti wilayah lain misalnya Jogja,"ucapnya ujarnya pada Kamis (18/11/2021) kemarin.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Objek Wisata TKL, Arif Taat Ujiyanto menuturkan, pembukaan cafe di TKL sebagai langkah awal membuka sub-brand yakni kuliner park.

"Jadi, ini (Cafe Langgeng) ini, memiliki banyak  spot yang bisa dioptimalkan. Ya, memang nanti (TKL) akan ada sub brand yang dimunculkan yakni kuliner park (taman kuliner). Langgeng cafe menjadi pertama yang dilaunching kan, nanti setelahnya akan ada lagi,"ujarnya.

Ia menambahkan, dipilihnya kuliner sebagai magnet wisata malam karena paling banyak dicari.

Apalagi, suasana malam hari di TKL sangat mendukung.

"Kalau malam hari kan biasanya yang paling dicari itu, makanan (kuliner). Makanya, kami kembangkan nantinya juga akan dibuat beberapa cafe lagi, seperti menggunakan badan pesawat yang tidak terpakai. Untuk pengunjung yang ke sini tidak perlu membayar tiket masuk hanya membayar makanan yang akan dibeli saja,"ujarnya.

Baca juga: Disdukcapil Kota Yogyakarta Bakal Lakukan Perekaman KTP-el di Sekolah

Sementara itu, dalam menggaet wisatawan, Cafe Langgeng pun menawarkan menu yang menarik yakni olahan ikan arwana silver.

Pengelola Cafe Langgeng, Marwinto mengatakan, pihaknya ingin menggaet pengunjunh dengan menawarkan menu-menu unik.

"Ya, kami tawarkan dengan menu menarik dan jarang dijual. Seperti, ikan arwana silver yang boleh dikonsumsi  serta sop asparagus. Di mana, semua bahan-bahan tersebut didapatkan hasil dari budidaya peternak dan petani lokal Magelang. Sehingga, lebih terjamin karena organik,"ucapnya.

Adapun, operasional cafe direncanakan untuk buka secara umum pada Desember 2021 serta jam operasional dimulai pukul 16.00-22.00 WIB. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved