Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

WOW! Hamba Allah di Klaten Sumbangkan Toyota Alphard untuk jadi Ambulans Relawan Karangdowo

Mobil tersebut nantinya akan gunakan oleh Relawan Karangdowo (Rekad) beserta Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) untuk kegiatan kemanusiaan

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Husni Thamrin untuk Tribun Jogja
Penampakan mobil Toyota Alphard yang disumbangkan oleh Hamba Allah ke Relawan Karangdowo, Kabupaten Klaten. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Seorang Hamba Allah di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menyumbangkan satu unit mobil Toyota Alphard untuk dijadikan mobil ambulans.

Mobil tersebut nantinya akan gunakan oleh Relawan Karangdowo (Rekad) beserta Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) untuk kegiatan kemanusiaan.

Pemberian satu unit mobil Toyota Alphard tersebut diberikan karena Hamba Allah tersebut cukup sering memperhatikan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh relawan Kecamatan Karangdowo.

Ketua Relawan Karangdowo (Rekad) M Husni Thamrin membenarkan adanya sumbangan mobil Toyota Alphard untuk dijadikan mobil ambulans tersebut.

Baca juga: Polres Klaten Kirim Bantuan untuk Warga Polanharjo yang 2 Anaknya Lumpuh Sejak Lahir

"Benar ada sumbangan, jadi ceritanya itu saya mengenal beliau itu saat kegiatan di MDMC dan Relawan Karangdowo. Karena aktivitas kita yang lumayan itu beliau tertarik dan sering ngajak ngobrol dan diskusi," ucapnya saat dikonfirmasi Tribunjogja.com, Kamis (11/11/2021).

Ia menjelaskan, awalnya ia tidak mengira jika relawan Karangdowo akan diberikan bantuan berupa satu unit mobil Toyota Alphard tersebut.

"Beberapa hari yang lalu beliaunya memberikan saya BPKB, STNK untuk mobil (Toyota Alphard) itu dijadikan mobil ambulans. Jadi ceritanya saya disuruh bawa mobil itu pulang untuk kepentingan umat," ucapnya.

Menurut Husni, mobil Toyota Alphard itu tersebut merupakan keluaran tahun 2004 dan saat ini kondisinya masih sangat bagus dan terawat.

Baca juga: Batik Ciprat Karya Penyandang Disabilitas dan ODGJ di Klaten, Harganya Rp120 Ribu Hingga Rp175 Ribu

"Itu mobilnya Alphard keluaran 2004 warna hitam saya tidak tahu tipenya, ini pesannya untuk dibawa untuk melayani umat. Saya juga sepakati akan branding nanti sebagai mobil ambulans," paparnya.

Ketika disinggung mengenai identitas dari penyumbang mobil Toyota Alphard itu, Husni enggan untuk membeberkan karena Hamba Allah tersebut berpesan agar identitasnya tidak disebutkan.

Menurutnya, untuk Kabupaten Klaten, mobil Toyota Alphard dijadikan ambulans sebelumnya sudah ada di Kecamatan Jatinom dan Kecamatan Karangdowo yang kedua.

"Untuk yang bersangkutan disebut Hamba Allah saja, rumahnya di sekitar Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten," tambahnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved