Breaking News:

Raih 13 Gelar, PB Djarum Sukses Juara Umum YUZU Isotonic Akmil Open 2021 yang Digelar di Magelang

Tim PB Djarum mendulang sukses di turnamen YUZU Isotonic Akmil Open 2021. Dari 24 nomor pertandingan, PB Djarum

istimewa
Salah satu atlet muda PB Djarum yang bertanding di YUZU Isotonic Akmil Open 2021 

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Tim PB Djarum mendulang sukses di turnamen YUZU Isotonic Akmil Open 2021.

Dari 24 nomor pertandingan, PB Djarum berhasil merebut 13 gelar juara.

Hasil ini membawa PB Djarum keluar sebagai juara umum YUZU Isotonic Akmil Open 2021.

Menanggapi hasil ini, Manajer PB Djarum, Fung Permadi mengatakan bahwa timnya sebenarnya tidak mematok hasil tertentu di turnamen ini. 

Baca juga: Umbul Gedongjetis Diperluas, Disparbudpora Klaten Minta ODCB yang Ditemukan untuk Dikumpulkan

Lebih lanjut Fung menyampaikan, ia justru fokus menyoroti perkembangan para atlet dari sisi teknik dan ketahanan di lapangan.

“Saya melihatnya tidak hanya dari hasil yang kita capai, tapi lebih menyoroti teknik yang sudah kita latih selama off turnamen karena pandemi selama satu setengah tahun lebih. Bagaimana perkembangan dan kemajuan permainan mereka, saya lebih fokus ke situ. Dan memang saya lihat ada kemajuan. Dari sisi hasil, sejak awal saya tidak terlalu menekankan target tertentu. Balik lagi dari awal saya ingin mengukur kemampuan anak-anak,” kata Fung, Rabu (10/11/2021).

Ia menambahkan, peningkatan mereka terlihat jelas dari sisi kekuatan, karena selama ini kami sedang fokus pada peningkatan nutrisi dan latihan kekuatan. Anak-anak ini kan masa pertumbuhan, asupan nutrisi itu penting sekali.

Meski puas dengan peningkatan para atlet, Fung tetap memiliki catatan evaluasi untuk timnya. Ia pun menyoroti beberapa kesalahan yang masih dilakukan anak didiknya saat bertanding.

“Tapi tetap ada evaluasi, ada satu kelemahan yang harus kita perbaiki yaitu hal yang cukup mendasar. Saya lihat para atlet terlalu mudah membuang poin karena kesalahan sendiri. Dan persentase itu cukup besar. Jadi setelah ini akan segera dievaluasi dan dilakukan perbaikan. Sehingga kita bisa mengurangi kelemahan dan mendapatkan hasil yang lebih baik,” lanjutnya.

Adapun daftar pemain PB Djarum yang sukses merebut juara di YUZU Isotonic Akmil Open 2021 mulai dari Tunggal Pemula Putra U-15 atas nama Devin Artha Wahyudi, Tunggal Pemula Putri U-15 atas nama Evelin Gracia Parapat, Tunggal Remaja Putri U-17 atas namaChiara Marvella Handoyo, dan Ganda Remaja Putra U-17 atas nama Anselmus Breagit & Fredy Prasety/Pulung Ramadhan.

Baca juga: Ombudsman Turunkan 3 Tim untuk Tindaklanjut Dugaan Penyiksaan di Lapas Narkotika Yogyakarta

Kemudian, Ganda Remaja Putri U-17 atas nama Anisanaya Kamila/Az Zhara Ditya Ramadhani, Ganda Remaja Campuran  U-17 atas nama Ghian Rizqy Sofyan/Rinjani Kwinnara Nastine, Tunggal Taruna Putri U-19 atas nama Ruzana, Ganda Taruna Putra U-19 atas nama Marwan Faza/Verrell Yustin Mulia.

Serta, Ganda Taruna Putri U-19 atas nama Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa, Ganda Taruna Campuran U-19 atas nama Daniel Edgar Marvino/Az Zahra Ditya Ramadhani, Tunggal Dewasa Putra atas nama Muh. Azahbru B. Kasra, Ganda Dewasa Putri atas nama Ni Ketut Mahadewi Istarani/Serena Kani, dan Ganda Dewasa Campuran atas nama Dejan Ferdinansyah/Ni Ketut Mahadewi Istarani. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved