Breaking News:

ADVERTORIAL

Mulai 1 Desember 2021, RSU Queen Latifa Kulon Progo Layani Pasien Peserta BPJS Kesehatan

Dibukanya pelayanan bagi pasien peserta BPJS Kesehatan telah jadi komitmen bagi RSU Queen Latifa Kulon Progo sejak pertama menerima izin operasional.

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Direktur RSU Queen Latifa dr. Erlia Indra Paramitha melakukan penandatanganan kerjasama untuk menerima pasien peserta aktif JKN-KIS di kantor BPJS Kesehatan cabang Sleman, Jumat (5/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Rumah Sakit Umum (RSU) Queen Latifa Kulon Progo terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat. Rumah Sakit yang beralamat di Jalan Jogja - Wates Km 21, Sentolo ini mulai membuka pelayanan bagi pasien peserta program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Layanan kesehatan bagi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tersebut, mulai dibuka 1 Desember 2021.

"Pelayanan akan sama, dengan pasien yang tidak menggunakan BPJS Kesehatan. Motto kami menjadi Rumah Sakit keluarga yang terpercaya, dengan tidak membeda-bedakan pasien," kata Direktur RSU Queen Latifa Kulon Progo, dr. Erlia Indra Paramitha, seusai menandatangani perjanjian kerjasama di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sleman, Jumat (5/11/2021). 

Menurut dia, dibukanya pelayanan bagi pasien peserta BPJS Kesehatan telah menjadi komitmen bagi RSU Queen Latifa Kulon Progo sejak pertama menerima izin operasional rumah sakit di tahun 2019 lalu.

Baca juga: BPJS Kesehatan Terapkan Kelas Standar, Apa Itu dan Bagaimana Penjelasannya?

Setelah dinyatakan memenuhi segala persyaratan, satu di antaranya telah terakreditasi oleh KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit), maka dengan kerjasama ini RS Queen Latifa Kulon Progo menunjukan komitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. 

Erlia berharap, dengan membuka pelayanan kesehatan bagi pasien peserta BPJS Kesehatan, maka RSU Queen Latifa, sebagai RS baru kelas D dapat memberikan kontribusi lebih luas untuk memudahkan akses kesehatan bagi masyarakat.

"Terutama bagi warga yang ada di wilayah Sentolo dan sekitarnya, agar dapat mengakses layanan menggunakan BPJS Kesehatan," kata dia. 

Saat ini, RSU Queen Latifa Kulon Progo terus berkomitmen meningkatkan kenyamanan pasien.

Selain membuka pasien peserta BPJS Kesehatan, juga melakukan renovasi dan peningkatan fasilitas untuk rawat inap kelas VIP, 1, 2 dan 3.

Ke depan, pelayanan di RSU Queen Latifa Kulon Progo akan terhubung dengan fasilitas Daring dari BPJS Kesehatan dengan memanfaatkan aplikasi yang tersedia. 

Baca juga: BPJS Kesehatan Terus Kerja Sama dengan Pemerintah Daerah untuk Meningkatkan Kepesertaan JKN KIS

Nantinya pasien dapat dengan mudah melihat ketersediaan tempat tidur, jadwal dokter hingga jadwal pelayanan kesehatan, dan hal lain yang dibutuhkan.

RSU Queen Latifa Kulon Progo juga menyediakan layanan UGD selama 24 Jam, Rawat Jalan, Homecare, Rawat Inap, ICU, NICU, PICU, Persalinan, Operasi, Radiologi, Laboratorium. Semua itu didukung oleh tenaga kesehatan yang professional. 

Kepala BPJS Cabang Sleman yang juga membawahi area Kulon Progo, M. Idar Aries Munandar mengatakan, setelah penandatanganan kerjasama, RS Queen Latifa Kulon Progo diharapkan dapat membantu memberikan layanan kesehatan secara paripurna dan prima kepada pasien yang menjadi peserta aktif JKN-KIS.

Ia berpesan, pelayanan yang diberikan harus sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. 

"Tidak membeda-bedakan pasien. Kemudian pelayanan sesuai aturan dan ketentuan. Tidak ada iuran dan biaya tambahan ketika peserta JKN-KIS aktif akan mengakses pelayanan kesehatan di RS Queen Latifa Kulon Progo," harap dia.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved