Breaking News:

Absen Lima Bulan Bela PSS, Ega Rizky: PSS Sleman Tetap Tim yang Diperhitungkan di Liga 1

Penjaga gawang PSS Sleman, Ega Rizky Pramana dipastikan tidak akan turun membela Super Elang Jawa dalam kurun waktu lima bulan ke depan

freepik
Ilustrasi bola 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Penjaga gawang PSS Sleman, Ega Rizky Pramana dipastikan tidak akan turun membela Super Elang Jawa dalam kurun waktu lima bulan ke depan.

Hal itu disebabkan cedera pada pergelangan tangan kirinya, terlebih ia harus menjalani operasi tulang scaphoid.

Lantas tulang scaphoid itu merupakan tulang pada pergelangan tangan yang memiliki ukurang paling besar dan membentuk bagian samping dari terowongan karpal yang terletak di bawah ibu jari.

Dengan cedera yang diderita Ega saat ini mengurangi fungsi stabilitas dan pergerakan pergelangan tangan.

Baca juga: Biennale Jogja Isu di Kawasan Oceania Lewat Pameran Seni

Apalagi bagian tulang ini disebut tulang yang rentan patah jika terjatuh, atau seseorang melakukan gerakan yang sangat cepat dengan pergelangan tangan, hal ini akan lebih parah apabila tidak segera ditangani karena dapat menyebabkan masalah pada tulang lainnya.

Sementara itu, saat dihubungi Tribun Jogja, Rabu (3/11/2021) kemarin Ega cukup menyayangkan karena tidak dapat membela Super Elang Jawa hingga tahun depan, meski keinginannya besar untuk dapat bermain.

"Beristirahat beberapa bulan tentu merupakan hal yang tidak diinginkan oleh seorang pemain. Merasa sedih juga melihat teman-teman tim berjuang, sedang kita berkutat dengan cedera," tukasnya.

Terhitung, Ega Rizky mulai absen membela PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022 selepas menutup seri pertama dengan pertandingan melawan Persik Kediri pada 3 Oktober 2021 lalu. Pada pertandingan itu PSS Sleman meraih hasil imbang 0-0.

Sejak saat itu peran Ega digantikan Miswar Saputra di bawah mistar gawang tim kebanggaan warga Kabupaten Sleman itu.

Perlu diketahui sepanjang putaran pertama PSS Sleman yang diperkuat Ega Rizky di bawah mistar gawang sudah kebobolan sebanyak delapan gol dengan bermain penuh di tiap laga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved