Breaking News:

Dinkes Klaten Sambut Baik Kabar Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Jawa Tengah menyambut baik rencana vaksin bagi anak. Namun, saat ini Pemkab Klaten masih menunggu terkait keputusan

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Kepala Dinas Kesehatan Klaten Cahyono Widodo saat ditemui di RSUD Bagas Waras, Selasa (3/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Jawa Tengah menyambut baik rencana vaksin bagi anak. Namun, saat ini Pemkab Klaten masih menunggu terkait keputusan kabar program vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

"Kita tunggu petunjuk dari atas saja. Nanti kalau Kementerian Kesehatan menginstruksikan, ya kita lakukan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Cahyono Widodo saat ditemui di RSUD Bagas Waras Klaten, Selasa (2/11/2021).

Menurutnya, Cahyono untuk saat ini data jumlah anak usia 6 hingga 11 tahun sudah ada di instansi terkait, nantinya jika dibutuhkan tentu pihaknya akan mengambil data tersebut.

Baca juga: Bupati Bantul Akan Berkoordinasi dengan Kota Yogyakarta untuk Antisipasi Talut Longsor di Perbatasan

"Kalau data di wilayah sudah ada apalagi untuk anak pra sekolah atau usia 6 hingga 11 tahun itu," ungkapnya.

Disamping itu, Cahyono juga mengatakan jika, untuk saat ini pihaknya sedang menunggu distribusi vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah karena stok vaksin di Klaten juga sudah menipis.

"Vaksin kita masih menunggu dropping lanjutan karena dosis yang kemarin sudah kita dropping semuanya ke bawah. Saat ini capaian vaksin kita sudah 77,50 persen dosis pertama dan yang kedua 50,62 persen," terangnya.

Baca juga: Satpol PP DIY Tegur Pihak Restoran Mi di Kotabaru karena Antrean Pembeli yang Membludak

Menurut Cahyono, permintaan dropping vaksin dari Klaten ke pemerintah provinsi dilakukan pada rapat rutin Senin kemarin.

"Kita belum tau dropping vaksinnya itu kapan, tapi waktu rakor senin kita sudah sampaikan ke provinsi agar kita dapatkan kuota vaksin untuk dosis kedua," paparnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved