Breaking News:

Peserta SKD CPNS Pemkot Yogyakarta yang Ikut Penjadwalan Ulang Sudah Mengikuti Tes

Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Yogyakarta 2021 yang sempat terpapar Covid-19

istimewa
IUSTRASI tes CPNS 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Yogyakarta 2021 yang sempat terpapar Covid-19 dan mengikuti PON Papua telah selesai mengikuti tes.

Kasubid Perencanaan dan Pengadaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Yogyakarta, Himawan Andi Kuntadi mengatakan ada 13 peserta yang mengikuti penjadwalan ulang.

Baca juga: Imbau Masyarakat Patuhi Prokes, Polres Magelang Gelar Operasi Yustisi

Sebanyak 12 peserta karena terkonfirmasi Covid-19, sementara 1 peserta karena mewakili DIY mengikuti PON Papua.

"Untuk yang terkonfirmasi positif dan PON sudah selesai mengikuti SKD. Tetapi kami belum mendapat laporan dari BKN, ikut semua atau tidak," katanya, Senin (01/11/2021).

Peserta yang mengikuti penjadwalan ulang dibagi menjadi dua gelombang.

Gelombang pertama ada 8 peserta. Beberapa peserta mengikuti SKD di Kantor Regional I BKN Yogyakarta. Ada pula yang mengikuti di GOR Amongrogo, dan dan satu peserta yang mengikuti tes di Riau.

Pada gelombang kedua, ada lima peserta yang dijadwalkan. Tiga peserta mengikuti tes di Kantor regional I BKN Yogyakarta, sedangkan dua lainnya di Kantor Regional V BKN Jakarta. 

Baca juga: Kematian Akibat Covid-19 Turun Drastis, Pemkot Yogyakarta Tetap Siagakan Tim Kubur Cepat

Setelah proses SKD selesai, tahap selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Namun saat ini jadwal pelaksanaan SKB belum keluar lantaran masih dalam tahap finalisasi dari BKN pusat.

"Untuk SKD sudah selesai, masih menunggu finalisasi dan rekon dari BKN. Nanti jadwal pelaksanaan SKB dari BKN juga," terangnya.

Jumlah peserta yang lolos ke tahap SKB adalah tiga kali kebutuhan masing-masing formasi.

"Misalnya formasinya dibutuhkan satu orang, maka yang lolos ke tahap SKB adalah tiga orang, rangking satu sampai tiga,"imbuhnya. (maw) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved