Breaking News:

Kabupaten Bantul

NPC Kabupaten Bantul Optimis dengan Kesiapan Atlet dalam Ajang Peparnas XVI Papua

Sebanyak 29 atlet dari National Paralympic Committee (NPC) Bantul akan berlaga di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua mewakili DIY.

Penulis: Santo Ari | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 29 atlet dari National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Bantul akan berlaga di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua mewakili DIY.  

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Bantul, Yulianto yang juga merupakan atlet bulu tangkis paralympic merasa optimis dengan kondisi para atlet yang akan berlaga di Peparnas XVI.

"Alhamdulilah dari pelatda juga sudah berjalan agak lama, jadi sudah setahun lebih. Artinya dari tingkat kesiapan jauh lebih siap dibanding pada waktu Peparnas di Bandung," ujarnya.

Terlebih selama ini ia menilai bahwa sarana prasarana yang diberikan oleh pemerintah daerah sudah cukup baik dan sudah sesuai dengan yang mereka harapkan.

Baca juga: Jelang 2 Bulan Peparnas 2021, Tim Panahan DIY Gelar Uji Coba dengan Tuan Rumah

"Kalau masalah target, kebetulan ada atlet baru dan unggulan. Peluang (juara) sebetulnya terbuka, di tenis kita memang jadi juara umum. Selain itu ada bulutangkis dan atletik, hampir semua ada peluang. Artinya secara persiapan kita jauh lebih matang, karena kemarin Paperna sempat ditunda tapi pelatda lanjut terus," ungkapnya.

Dan menurutnya, kini yang perlu disiapkan adalah mental dan kesehatan para atlet.

Karena dengan kondisi pandemi saat ini, jika secara teknis dan mental siap, namun saat tes PCR dinyatakan positif, maka atlet pun akan gagal berangkat ke Papua.  

"Maka saya ingatkan teman-teman untuk jaga prokes (protokol kesehatan(, itu yang pertama dan utama. Kita tidak akan berangkat kalau positif," tutupnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved