Breaking News:

Sport

Jelang 2 Bulan Peparnas 2021, Tim Panahan DIY Gelar Uji Coba dengan Tuan Rumah

Ajang ini bertujuan untuk melihat hasil latihan para atlet selama ini, serta mendapat gambaran tentang posisi mereka. 

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
SHUTTERSTOCK.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Tim Panahan DI Yogyakarta yang akan mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua gelar uji coba lawan tim panahan Papua, Sabtu (4/9/2021).

Laga yang berlangsung di Lapangan Panahan dan Bola, Sewon, Kabupaten Bantul itu diikuti oleh 19 atlet DIY dan 22 atlet Papua.

Menurut pelatih panahan DIY, Subarno ajang ini bertujuan untuk melihat hasil latihan para atlet selama ini, serta mendapat gambaran tentang posisi mereka. 

Dari sana Subarno kemudian dapat mengukur kekuatan dan peluang tim untuk bisa mengupayakan mendulang medali emas di ajang empat tahunan itu.

Baca juga: Atlet Panahan Andalan DIY Arif Dwi Pangestu Diharapkan Segera Gabung Puslatda Persiapan PON Papua

“Dari sesi pertama terlihat beberapa masih unggul, tapi beberapa, seperti standar bow putri kita bagus, standar bow putra juga bagus, tapi untuk compound memang kita tidak fokus di sana, compound dan recurve. Nanti kita evaluasi kalau umpama hasil latihan tidak sesuai,” katanya.

Di sisi lain, manajer tim panahan Papua, Silas Tom Rumbewas mengucapkan terimakasih pada pada NPC DIY yang telah bersedia untuk menggelar uji coba dengan timnya.

Untuk diketahui, tim Papua sudah pernah menggelar uji coba serupa pada Bulan Juni.

Namun saat itu mereka bertandang ke Surabaya.

Baca juga: Atlet Panahan NPC DIY Belum Bisa Pastikan Terima Try In Lawan Jateng dan Papua di DIY

“Papua kan baru kali ini ikut tanding cabor panahan, baru ini di Peparnas. Kalau DIY kan sudah rutin mengikuti jadi terimakasih sekali bisa datang kemari, bisa sama-sama dengan DIY, jadi pengalaman bertanding untuk kita punya atlet dari Papua,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum NPC DIY, Hariyanto mengapresiasi ajang uji coba untuk persiapan Peparnas yang menyisakan waktu sekitar dua bulan lagi.

"Tidak mudah untuk menggelar ataupun mengikuti pertandingan di tengah pandemi ini. Sehingga ajang ini bisa menjadi sumber evaluasi hasil latihan yang telah dilakukan selama ini," ujar ia.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved