Breaking News:

Jusuf Kalla Resmikan Program 2 Juta Vaksinasi Covid-19 PMI

Palang Merah Indonesia (PMI) resmi meluncurkan program 2 juta vaksinasi Covid-19 bagi Indonesia. Peluncurkan program ini dilaksanakan secara langsung

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Kurniatul Hidayah
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Jusuf Kalla 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Palang Merah Indonesia (PMI) resmi meluncurkan program 2 juta vaksinasi Covid-19 bagi Indonesia.

Peluncurkan program ini dilaksanakan secara langsung oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di kompleks Pemkab Sleman pada Sabtu (9/10/2021).

Dalam peresmian ini, Jusuf Kalla didampingi oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa serta Ketua PMI DIY, GBPH Prabukusumo.

Baca juga: Jokowi di Malioboro Canangkan Program Penyaluran Bantuan Tunai PKL dan Warung Kecil di Indonesia

Peluncuran program 2 juta vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya dari PMI untuk membantu pemerintah dalam menyelesaikan vaksinasi bagi masyarakat.

Harapannya, dengan program ini, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bisa lebih cepat selesai.

Dalam sambutannya, JK menjelaskanvaksinasi merupakan upaya efektif untuk mencapai kekebalan imunitas (herd immunity) untuk penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

Dengan vaksinasi ini, kondisi kesehatan masyarakat bisa pulih menggerakkan ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

"Dengan vaksinasi ini, kesehatan masyarakat bisa pulih,"ucapnya dalam rilis yang diterima Tribunjogja.com.

Selain itu, Jusuf Kalla mendorong PMI seluruh Indonesia di semua tingkatan, baik dari PMI Provinsi, Kabupaten/Kota, sampai kecamatan bersama Fasilitas Kesehatan PMI (Rumah Sakit, Klinik dan Unit Donor Darah/UDD PMI) bergerak secara simultan untuk melaksanakan vaksinasi.

Sementara itu, Pengurus Pusat PMI, Ketua Bidang Kesehatan & Sosial, Prof. Dr. dr. Fachmi Idris, M.Kes menambahkan, melalui inisiatif dan kolaborasi lokal saat ini PMI telah menjangkau 857.206 orang di seluruh Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved