Breaking News:

Kota Yogyakarta

WJNC Meriahkan Puncak Peringatan HUT ke-265 Kota Yogyakarta

Bergulir di Stadion Mandala Krida, sistem hybrid yang diterapkan pun tak mengurangi ingar bingar Wayang Jogja Night Carnival (WJNC).

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Satu di antara penampil dalam agenda WJNC ke-6 di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Kamis (7/10/2021) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM - Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) ke-6 berhasil menutup rangkaian perayaan HUT ke-265 Kota Yogyakarta  dengan penuh semarak, Kamis (7/10/2021) malam.

Bergulir di Stadion Mandala Krida, sistem hybrid yang diterapkan pun tak mengurangi ingar bingarnya. 

Semakin menarik, karena WJNC tahun ini menjadi penanda kegiatan tersebut masuk ke dalam Calendar of Event (CoE) Nasional.

Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pun hadir langsung di venue agenda, guna menyerahkan piagam CoE Nasional. 

"Sehingga, WJNC sekarang menjadi bagian dari kegiatan-kegiatan terbaik yang dimiliki pariwisata Indonesia. Harus diapresiasi, apalagi Kota Yogyakarta sangat serius dalam recovery, dengan menuntaskan vaksinasi, itu menjadi momentum pengembangan parwisata," cetusnya. 

Baca juga: Puncak HUT ke-265 Kota Yogyakarta, Wayang Jogja Night Carnival 2021 Usung Konsep Hybrid Event

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti yang pada kesempatan ini sekaligus mendeklarasikan tuntas vaksin mengungkapkan, bahwa penetapan WJNC sebagai CoE Nasional, merupakan kebanggaan tersendiri.

Menurutnya, hal itu menandakan WJNC sebagai event yang diakui keberadaannya. 

"Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami, karena dalam penyelenggaraan kali ini, WJNC sudah masuk ke dalam CoE pariwisata Indonesia. Sehingga, tentunya ini sudah diakui sebagai aset pariwisata skala nasional," ucapnya.

Orang nomor satu di kota pelajar itu berharap, penyajian WJNC dalam format hybrid, atau perpaduan konsep daring dan luring, bisa menghadirkan peluang untuk memperluas jangkauan audience dan penikmat event rutin ini.

Dengan begitu, penggandrungnya pun akan makin banyak. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved