Breaking News:

PON XX Papua

Atlet Renang Artistik DIY, Nabilla Umarella Sesuai Target Sabet Medali Perak di PON XX Papua

Atlet renang artistik DI Yogyakarta, Nabilla Umarella berhasil meraih target medali perak di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kemarin

Dok Humas KONI DIY
Atlet renang artistik, Nabilla Umarella (kiri) saat medapat medali perak di PON XX Papua. 

TRIBUNJOGJA.COM - Atlet renang artistik DI Yogyakarta, Nabilla Umarella berhasil meraih target medali perak di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kemarin Rabu (5/10/2021).

Bertempat di Kolam Renang Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Lala, panggilan Nabila, tampil mengesankan pada nomor open solo technical routine.

Pada nomor tersebut Lala menorehkan skor 352.602, kemudian di nomor free routine mendapat skor 361, sehingga total perolehan skor mencapai 713.602.

Sementara itu, untuk medali peringkat satu yang meraih medali emas, disabet oleh perwakilan Jawa Timur, Livia Lukito dengan total skor 724.986 dan medali perunggu diperoleh Nurfa Nurul Utami dari Sulawesi Selatan dengan skor 711.300.

Lala mengatakan, ketika perlombaan berlangsung dirinya sempat mengalami penurunan performa karena merasa penampilannya kurang maksimal.

Baca juga: Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak Saat Pandemi, RSUP Dr Sardjito Perkuat Sisrute Maternal Neonatal

Kendati begitu, sang pelatih Rosa Palmastuti berhasil membuat Lala keluar dari tekanan tersebut dan membantunya agar lebih fokus pada penampilan keduanya.

“Seneng bisa sumbag medali untuk DIY Tadi waktu yang pertama sempat down karena kurang puas, terus coba untuk ditenangin Mba Ocha, (panggilan akrab Rosa), fokus lagi terus rileks dan tenang," katanya.

Kendati begitu, Lala pantang puas atas prestasinya kali ini, lantaran ia menyebut jika jalannya masih panjang, dan akan terus memperbaiki kekurangannya untuk mendapat hasil yang lebih maksimal dari pada sebelumnya.

"Setelah ini masih banyak PR yang harus dikejar buat saya, karena saya ingin jadi lebih baik ke depannya," jelas Lala.

Selanjutnya, Ocha menyebut, prestasi Lala saat ini tak lepas dari banyaknya dukungan yang didapat oleh tim renang artistik sejauh ini. Tak lupa ia menguncapkan terimakasih bagi seluruh masyarakat DIY yang turut mendukung kiprah anak asuhnya sehingga mendapat target yang diinginkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved