Breaking News:

Hadiri Perayaan HUT TNI, Pemkab Magelang Apresiasi Pengadaan Vaksinasi Covid-19

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto, bersama jajaran Forkopimda Magelang Raya menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun

dok.istimewa
Ilustrasi penyuntikan vaksin 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto, bersama jajaran Forkopimda Magelang Raya menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI tahun 2021, yang dilaksanakan secara virtual di halaman depan Gedung Moch Lily Rochli AKMIL, Selasa (5/10/2021).

Mewakili Bupati Magelang, Adi Waryanto mengucapkan Dirgahayu ke-76 TNI, ia juga mengapresiasi kerja keras TNI selama ini menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI. 

Terlebih di masa Pandemi Covid-19 yang hampir 2 tahun lamanya ini, menurutnya TNI juga sangat berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 bersama Polri dan Pemerintah Daerah.

Baca juga: PPKM di DI Yogyakarta Belum Turun Level, Sekda DIY: Nanti Kita Tanyakan Luhut

"Saya mewakili Bupati Magelang dan masyarakat mengucapkan Dirgahayu ke-76 TNI. TNI saat ini bersama Polri dan Pemerintah Daerah memiliki peran besar dalam penanggulangan Covid-19, salah satunya dengan melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat," katanya, usai melaksanakan upacara peringatan HUT ke-76 TNI.

Menurutnya, Pemerintah Daerah tidak dapat berjalan sendiri dalam melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. 

Dengan adanya program Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI kepada masyarakat, diharapkan segera akan terbentuk herd immunity.

"Selain terbentuknya herd immunity kepada masyarakat, kami berharap capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Magelang segera mencapai 50 persen sesuai dengan perintah Bupati Magelang sehingga kita dapat turun pada level II dan ekonomi dapat berjalan dengan baik kembali," ungkapnya.

Tak hanya itu, perayaan peringatan HUT TNI ke-76 juga dimeriahkan oleh jajaran Polres Magelang dan Polres Magelang Kota dengan memberikan nasi tumpeng dan roti ulang tahun sebagai simbol keselamatan.

Baca juga: Selasa Wage di Malioboro Tetap Berlaku di Tengah Pandemi, PKL Sebut Ada yang Berbeda

Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Candra Wijaya mengucapkan terima kasih kepada segenap Pemerintah dan Jajaran Polres Kabupaten dan Kota Magelang.

"Hari ini peringatan ulang tahun TNI yang ke-76. Saya mengucapkan terimakasih khususnya kepada Kapolres baik Kabupaten maupun Kota yang sudah memberikan surprise pagi ini. Kami dari TNI merasakan hubungan yang dekat selama ini dalam pelaksanaan tugas kita di Akmil maupun di Kodim maupun di instansi yang lainnya," ucapnya.

Ia menambahkan, mudah-mudahan tugas ke depan yang masih belum selesai, satu diantaranya adalah vaksinasi yang masih harus dikebut. 

"Kemudian, yang kedua kita sudah memasuki masa penghujan sehingga perlu langkah antisipasi bencana alam, banjir, tanah longsor dan sebagainya," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved