Kejar Herd Immunity, Brajamusti dan Pemkot Yogyakarta Sinergi Gelar Vaksinasi Massal 

Wadah pendukung PSIM Yogyakarta, Brajamusti, bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menggelar agenda vaksinasi massal Covid-19, di

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, bersama pengurus Brajamusti, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di XT Square, Minggu (3/10/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wadah pendukung PSIM Yogyakarta, Brajamusti, bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menggelar agenda vaksinasi massal Covid-19, di XT Square, Umbulharjo, Minggu (3/10/21). 

Presiden Brajamusti, Muslich Burhanudin berujar, lewat kegiatan tersebut, pihaknya hendak mendorong percepatan vaksinasi di kalangan suporter.

Sehingga, kekebalan komunal segera terwujud, khususnya di Yogyakarta. 

Baca juga: Perkuat Penanganan Dini, Pemkot Yogyakarta Bentuk Relawan Kebakaran di 45 Kelurahan

"Kami ingin membantu upaya Pemkot Yogyakarta dalam mengejar herd immunity pada 7 Oktober 2021,dengan mendorong teman-teman suporter, agar mengikuti vaksinasi Covid-19," ujar pria yang akrab disapa Thole tersebut. 

Ia menandaskan, antusiasme anggota Brajamusti juga terbilang luar biasa. Bagaimana tidak, lebih dari 800 orang ikut ambil bagian. Beberapa diantaranya merupakan anggota yang mengikuti vaksinasi dosis yang kedua. 

Sebagai informasi, Brajamusti sebelumnya telah menggelar vaksinasi massal di sentra vaksinasi BPD DIY, pada Minggu (5/9/2021) silam. Sehingga, kegiatan di XT Square ini, merupakan event lanjutan dari Brajamusti

"Kami akan terus melanjutkan sinergi dengan seluruh pemangku kebijakan untuk bersama-sama, dan bahu-membahu, memutus persebaran Covid-19," cetusnya. 

Baca juga: Muncul Klaster Keluarga, Kasus Baru COVID-19 di Gunungkidul Sempat Alami Kenaikan

Sementara Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mengapresiasi inisiatif Brajamusti, dalam melangsungkan vaksinasi massal untuk kalangan suporter.

Terlebih, peserta yang ikut serta ternyata cukup besar. 

"Peserta vaksinasi yang digelar Brajamusti ini, sebagian besar memang warga Kota Yogyakarta. Tapi, ada penduduk luar kota, yang aktivitasnya di sini," ujarnya. 

"Lalu, tadi ada yang dosis kedua juga, difasilitasi siang harinya. Dengan sinergi seperti ini, kami optimis, kekebalan komunal segera terwujud," lanjut Heroe. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved