Breaking News:

Liga 2 2021

PSCS Cilacap vs PSIM Yogyakarta: Seto Fokus ke Laga Perdana, Enggan Bahas Pertemuan Kontra Persis

Pelati PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro, menilai PSCS merupakan tim yang solid serta memiliki motivasi yang tinggi. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Muhammad Fatoni
Dok PSIM
Tiga penggawa PSIM Yogyakarta, Hendika Arga (kanan), Aditya Putra Dewa (tengah) dan Benny Wahyudi (kanan). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro, enggan membahas pertemuan antara timnya kontra sang rival, Persis Solo, yang bakal kembali tersaji di kompetisi Liga 2 2021/22 ini.

Sebab, Seto Nurdiyantoro memilih untuk fokus menghadapi laga perdana kontra wakil Jawa Tengah lainnya, PSCS Cilacap, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021) malam.

Seperti diketahui, Laskar Mataram tergabung dalam satu grup dengan Laskar Sambernyawa di Grup C, bersama dengan PSCS Cilacap, Hizbul Wathan FC, PSG Pati, dan Persijap Jepara. 

Baca juga: Striker PSIM, Arbeta Rockyawan Tak Segan Hadapi Mantan Klubnya PSCS Cilacap di Laga Perdana Liga 2

Baca juga: PSCS Cilacap vs PSIM Yogyakarta Liga 2 2021, Laskar Mataram dalam Kondisi Siap Tanding

Tanpa mengesampingkan pertandingan lainnya, tentu perhatian pecinta sepak bola Tanah Air bakal tertuju pada laga yang mempertemukan PSIM kontra Persis Solo, dua tim besar sarat sejarah yang selama ini dikenal memiliki perseteruan yang sengit.

Adapun laga antara PSIM Yogyakarta kontra Persis Solo baru akan tersaji pada pekan ketiga putaran pertama Liga 2 2021/22, 12 Oktober 2021 di Stadion Manahan Solo.

"Boleh nggak saya tidak jawab?," kata Seto saat ditanya soal pertemuan timnya kontra Persis di Liga 2 2021/22 pada prematch press conference, Sabtu (25/9/2021).

Pelatih kepala PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro
Pelatih kepala PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro (TRIBUNJOGJA/ Hanif Suryo)

"Mungkin lebih fokus ke Cilacap (PSCS) dulu ya. Tapi mungkin sedikit, kita satu grup dengan Persis, sebenarnya pertandingan sepak bola adalah persahabatan, kekeluargaan, kan seperti itu. Pertandingan hanya 90 menit, jadi bagaimanapun Solo-Jogja bersahabat sebenarnya," lanjutnya.

"Harapannya ke depan ini bisa mempersatukanlah, mau sampai kapan kita ada permusuhan. Pertandingan hanya 90 menit, selainnya sepak bola adalah kekeluargaan, persahabatan, silaturahmi," tambahnya.

Soal pertandingan kontra PSCS Cilacap, Seto mengungkapkan ada beberapa pemain PSIM Yogyakarta yang kondisinya kurang fit.

Baca juga: Soal Kebijakan Pulang Pergi PSIM Yogyakarta Selama Liga 2, Ini Tanggapan PT LIB

Baca juga: Jadwal Lengkap PSIM Yogyakarta di Liga 2 2021/22, Kontra Persis Solo, PSG Pati, HW FC & Persijap

Namun, ia akan menunggu rekomendasi dari tim medis terlebih dulu, untuk memastikan apakah sang pemain bisa diturunkan atau tidak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved