Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Striker PSIM, Arbeta Rockyawan Tak Segan Hadapi Mantan Klubnya PSCS Cilacap di Laga Perdana Liga 2

PSIM Yogyakarta akan bersua dengan PSCS Cilacap di laga pertama kompetisi Liga 2, di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/9/2021) mendatang.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dok PSIM
Arbeta Rockyawan 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta akan bersua dengan PSCS Cilacap di laga pertama kompetisi Liga 2, di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/9/2021) mendatang.

Pertandingan itu akan berjalan menarik karena pada hari pula kompetisi Liga 2 Indonesia resmi bergulir kembali, ditambah lagi pada laga perdana ini terdapat eks pemain PSCS yang kini berseragam PSIM, Arbeta Rockyawan.

Meski begitu, Rocky, panggilan akrabnya merupakan pemain asli kelahiran DI Yogyakarta, ia bahkan memulai karirnya di PSIM pada musim 2015, kemudian ia diboyong menjadi pemain DIY untuk bermain di Pra PON tahun 2016.

Dengan kemampuannya mengolah bola yang mumpuni, Rocky akhirnya dibawa ke Cilacap untuk membela PSCS selama tiga musim, terhitung sejak kompetisi Liga 2 musim 2017 hingga 2020.

Baca juga: PSCS Cilacap vs PSIM Yogyakarta Liga 2 2021, Laskar Mataram dalam Kondisi Siap Tanding

Bahkan pada awal musim 2017 silam Rocky sempat menjadi momok bagi PSIM Yogyakarta setelah ia menjadi pembeda dan membawa PSCS memenangi laga pamungkas babak play off Liga 2 dengan skor 0-1 di Stadion Kanjuruhan Malang.

Kini Rocky kembali berseragam PSIM setelah lama meninggalkan tanah kelahiran dan tim pertama yang ia bela.

Namun ia mengatakan pada pertandingan pertama melawan mantan klubnya itu, ia tak akan segan untuk mencuri tiga angka.

"Saya tetap profesional, meski dulu pernah di PSCS tapi saya tidak akan sungkan, saya dan rekan-rekan sudah bertekad untuk memenangkan pertandingan pertama nant, semoga tim bisa lebih  bersemangat dan visi yang sama untuk dapat meraih kemenangan besok," ujarnya kepada Tribunjogja.com, Jumat (24/9/2021).

Besok Rocky akan menunjukan kemampuannya jika diberi kesempatan bermain oleh pelatih untuk melawan klub yang telah membesarkan namanya sebagai seorang pesepakbola profesional.

Baca juga: Pemain PSIM Dalam Kondisi Terbaik dan Siap Hadapi Laga Perdana Liga 2 2021 Lawan PSCS Cilacap

Rocky pun menuturkan tak sabar menantikan laga melawan PSCS, bahkan menurutnya laga kontra Laskar Nusa Kambangan itu akan berlangsung ketat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved