Breaking News:

Muncul Klaster Penularan Covid-19 di Sekolah saat PTM, Sri Sultan HB X : Akan Ada Evaluasi

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X menyebut bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di DIY perlu dievaluasi

TRIBUNJOGJA.COM/ Yuwantoro Winduajie
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Penularan Covid-19 di sekolah saat pembelajaran tatap muka (PTM) muncul di wilayah Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, menyebut bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di DIY perlu dievaluasi.

Diberitakan, total ada tujuh pelajar yang terpapar COVID-19 dari aktivitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) SD Negeri 1 Panggang, Gunungkidul.

Baca juga: Gencar Lakukan Vaksinasi Covid-19, Dinkes Gunungkidul Optimistis Capaian Lebihi Target

Baca juga: Ada 234 SMA/SMK di DI Yogyakarta Dinyatakan Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Hal itupun mendapat sorotan dan perhatian dari Sri Sultan HB X, yang menginginkan segera ada evaluasi terkait pelaksanaan PTM di wilayah DIY.

"Ya otomatis (akan ada evaluasi)," terang Sri Sultan HB X saat ditemui di Kompleks Kepatihan, Jumat (24/9/2021).

Dampaknya dari munculnya penularan Covid-19 di sekolah tersebut, aktivitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah itu terpaksa dihentikan sementara hingga situasi kembali kondusif.

Raja Keraton Yogyakarta ini belum bisa menjelaskan terkait kebijakan Pemda DIY selanjutnya setelah ditemui klaster penularan di sekolah tingkat dasar.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (TRIBUNJOGJA.COM/ Yuwantoro Winduajie)

Pihaknya masih menunggu perkembangan lebih lanjut dari kasus ini.

"Kan mungkin 2-3 kali untuk percobaan ini untuk di swab (di SD Negeri 1 Panggang). Kita lihat dulu perkembangannya. Jangan sampai ada klaster yang merugikan," jelasnya.

Hingga saat ini, Pemda DIY masih mengizinkan penyelenggaraan PTM secara terbatas bagi sekolah-sekolah yang telah memenuhi persyaratan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved