Breaking News:

ITNY Mewisuda 265 Mahasiswa Secara Daring 

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) pada periode II tahun akademik 2020/2021, mewisuda 265 mahasiswa yang sudah lulus, baik Sarjana Strata

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Ahmad Syarifudin
Prosesi Wisuda Dilangsungkan Secara Daring. Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) pada periode II tahun akademik 2020/2021, meluluskan dan mewisuda 265 mahasiswa. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) pada periode II tahun akademik 2020/2021, mewisuda 265 mahasiswa yang sudah lulus, baik Sarjana Strata 1 maupun Diploma III.

Prosesi wisuda dilaksanakan secara daring, Sabtu (25/9/2021).

Dihadiri terbatas dengan protokol kesehatan ketat, mengingat situasi saat ini masih pandemi coronavirus disease (covid-19) dan DIY masih berada di PPKM level 3. 

Rektor ITNY, Dr. Ir. H. Ircham, MT mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah diwisuda.

Menurutnya, saat ini Industri dunia memasuki era 4.0 atau revolusi industri keempat dan akan memasuki industri 5.0.

Baca juga: JADWAL Siaran Langsung Matchday 6 Liga Inggris: Tayang di Channel TV Premier League Mola TV

Perkembangan dunia digital berubah dan bergerak sangat cepat di semua bagian.

Driveless, car, drone, artificial intelegence, maupun high technologi telah menggeser dan menghilangkan beberapa jenis pekerjaan.

Di sisi lain, memunculkan pekerjaan baru yang bersifat teknologi lanjut (shifting). Hal ini menjadi tantangan sekaligus peluang. 

Menurutnya, Institusi Teknologi Nasional Yogyakarta telah membekali para mahasiswanya dengan hard skill maupun soft skill yang tidak bisa digantikan dengan robot.

Karena itu, saat ini waktunya mengembangkan potensi diri, menjawab tantangan zaman, dan berjuang meraih mimpi serta berbakti bagi nusa dan bangsa.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved