Breaking News:

Kabupaten Bantul

Dinkes Bantul Mulai Vaksinasi Door To Door untuk Mengejar Herd Immunity

Vaksinasi door to door mulai dilaksanakan dan untuk target pertama yang berlangsung pada Kamis (23/9/2021) kemarin di Kapanewon Srandakan.

Penulis: Santo Ari | Editor: Gaya Lufityanti
dok.istimewa
Ilustrasi penyuntikan vaksin 

TRIBUNJOGJA.COM - ‎Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul mulai melaksanakan vaksinasi door to door untuk mempercepat tercapainya herd immunity.  

Kepala Dinas Kesehatan Bantul mengatakan vaksinasi door to door mulai dilaksanakan dan untuk target pertama yang berlangsung pada Kamis (23/9/2021) kemarin di Kapanewon Srandakan.

"Sasaran orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), lansia yang mengalami kesulitan untuk diajak ke lokasi vaksinasi dan masyarakat umum yang sampai saat ini belum menerima vaksin," ujarnya, Sabtu (25/9/2021).

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa Dinas Kesehatan, TNI-Polri saat sedang gencar-gencarnya untuk menyelesaikan vaksinasi pelajar untuk persiapan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang awal pekan depan mulai akan dijalankan di Bantul.

"Setiap hari dalam pekan ini kita melakukan serbuan vaksinasi di berbagai sekolahan yang ada di Kabupaten Bantul termasuk di sentra-sentra vaksinasi di Bantul," terangnya.

Baca juga: Seluruh Siswa di atas 12 Tahun di Bantul Akan 100 persen Tervaksin pada 25 September Besok

Lebih jauh Agus mengatakan saat ini lima selter yang ada di Kabupaten Bantul kosong pasien Covid-19 sehingga nakes yang sebelum bertugas di selter akan dialihkan untuk membantu vaksinasi yang kini sedang digenjot.

"Semua selter kabupaten kosong, nakes yang bertugas kita alihkan untuk vaksinasi,"tuturnya.

Sementara itu Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi bagi 500 warga di Gedung MWC NU Pundong, Sabtu (25/9/2021) mengapresiasi antusias warga yang semakin banyak yang ingin divaksin.

Bupati menilai ini merupakan bentuk kebersamaan dan kesadaran warga akan pentingnya kesehatan serta perlindungan yang maksimal bagi dirinya sendiri juga orang disekitar mereka.⁣

"Terlebih saat ini pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas sudah dimulai jadi tidak hanya siswa yang perlu dijaga namun juga orang tua yang dirumah juga, hal ini juga tidak menutup kemungkinan sektor-sektor lain akan segera kita buka, oleh karenanya vaksinasi ini penting bagi kita," tambahnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved