Breaking News:

Tips Aman Pembelajaran Tatap Muka Selama Pandemi Covid Menurut Para Ahli Kesehatan

Para ahli kesehatan memberikan sejumlah tips dan panduan yang bisa dilakukan oleh para orangtua dalam rangka mempersiapkan anaknya belajar di sekolah

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
Tribunjogja/Nanda Sagita Ginting
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Sejumlah daerah sudah memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Ini dilakukan seiring melandainya kasus covid-19 selama beberapa waktu terakhir. Meski demikian, PTM yang dijalankan masih terbatas pada penjadwalan dan pembatasan jam belajar. Sementara di daerah lainnya masih ada belum memberlakukan pembelajaran secara luring ini.

Nah apa saja yang harus dipersiapkan jika anak Anda mendapatkan giliran untuk pembelajaran tatap muka di sekolah? Apakah hal ini aman dilakukan atau tidak?

Para ahli kesehatan memberikan sejumlah tips dan panduan yang bisa dilakukan oleh para orangtua dalam rangka mempersiapkan anak-anaknya belajar di sekolah.

1. Vaksinasi

Ini adalah hal yang paling utama. Anda maupun anak Anda akan lebih terlindungi jika sudah melaksanakan vaksin secara penuh, yakni vaksin tahap satu dan tahap dua.

Sampaikan kepada pihak sekolah tentang kondisi anak Anda, termasuk memberitahukan sudah divaksin atau belum.

Jika belum, maka sebaiknya urungkan terlebih dahulu untuk belajar secara luring. Bersamaan dengan itu, Anda harus segera mencarikan lokasi vaksinasi yang kini sudah banyak tersedia di berbagai tempat.

Sehingga dengan demikian, anak Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk kembali bersekolah.

2. Terapkan jarak aman

Menjaga jarak adalah praktik memberikan ruang yang cukup antara individu untuk mengurangi penyebaran penyakit.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved