Breaking News:

Dispar Kulon Progo Ajukan QR Code Aplikasi PeduliLindungi Untuk di 32 Destinasi Wisata

Sebanyak 32 destinasi wisata baik milik pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Kulon Progo akan dilengkapi dengan aplikasi PeduliLindungi.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Sebanyak 32 destinasi wisata baik milik pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Kulon Progo akan dilengkapi dengan aplikasi PeduliLindungi.

Saat ini Dinas Pariwisata (Dispar) setempat sedang mengajukan permohonan quick response (QR) code ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Nining Kunwantari mengatakan barcode aplikasi tersebut akan digunakan sebagai syarat uji coba pembukaan kembali destinasi wisata. 

Baca juga: Selain Johan Manaji, Persiba Bantul Bidik Edgar Rahawarin Untuk Arungi Liga 3 2021

Bahkan pengajuan QR Code tersebut sudah dilakukannya sejak pertengahan September 2021 lalu. 

"Selain QR Code, saat ini kami juga sedang mengurus syarat lainnya. Seperti sertifikat Cleanliness, Health  Safety dan Environment (CHSE)," kata Nining, Rabu (22/9/2021). 

Sebab di DIY, baru ada tujuh objek wisata yang sudah buka lagi di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 atas rekomendasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

"Dengan berbagai persiapan ini nantinya bila objek wisata di Kulon Progo dibuka lagi sudah siap," ucapnya. 

Baca juga: Kasus Kematian Covid-19 di DI Yogyakarta Turun Drastis, Stok Peti Jenazah Menumpuk 

Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana menambahkan seluruh destinasi wisata juga telah dibuat standar operasional prosedur (SOP) penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. 

Apalagi setiap objek wisata telah membuat tim satuan tugas (satgas) prokes sebagai upaya pencegahan dari paparan virus corona. (scp) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved