Breaking News:

Persiba Bantul

Selain Johan Manaji, Persiba Bantul Bidik Edgar Rahawarin Untuk Arungi Liga 3 2021

Persiba Bantul gaet kembali pemain seniornya, Johan Manaji untuk turut dalam mempersiapkan tim jelang Liga 3 Indonesia yang direncanakan digelar

Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Selebrasi dua pemain Persiba Bantul, Slamet Widodo dan Johan Manaji saat berlaga di kompetisi Liga 3 2018 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Persiba Bantul gaet kembali pemain seniornya, Johan Manaji untuk turut dalam mempersiapkan tim jelang Liga 3 Indonesia yang direncanakan digelar pada bulan November 2021 mendatang.

Selain Johan, pelatih Persiba Bantul, Suwandi HS mengaku akan berupaya menggaet pemain senior lainnya macam Edgar Rahawarin, pemain yang juga tak asing bagi tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu.

Pada tahun 2018 lalu, Edgar sempat membela Persiba Bantul bersama pemain lainnya seperti Dicky Pratama dan Kesuma Satria, yang paling diingat dari Edgar saat itu ketika dirinya tampil pada pertandingan melawan Persem Mojokerto pada lanjutan Liga 3 2018, di Stadion Mini Cibinong, Jawa Barat.

Baca juga: Kasus Kematian Covid-19 di DI Yogyakarta Turun Drastis, Stok Peti Jenazah Menumpuk 

Pada pertandingan tersebut Persiba Bantul mampu menekuk lawannya, 2-1. Namun kemenangan itu harus dibayar mahal ketika Edgar mengalami cedera yang parah setelah mendapat tekel keras dari pemain Persem Mojokerto.

Edgar kemudian divonis mengalami patah kaki kanan, pada saat itu pula ia harus dilarikan ke RSUD Cibinong untuk menjalani operasi.

"Untuk Johan, dia sudah ikut latihan dan ikut laga uji coba dengan kita, pemain berikutnya Edgar, mudah-mudahan dia bisa gabung dengan kita," kata Suwandi kepada Tribun Jogja, Rabu (22/9/202).

Dengan upaya mendatangkan pemain berpengalaman itu menurut Suwandi hal itu merupakan salah satu cara untuk menguatkan mental para pemain muda, serta memaksimalkan kekuatan tim saat pertandingan.

Saat ini memang belum ada regulasi di Liga 3 yang menyebutkan berapa batasan jumlah pemain senior di dalam tim dan dalam satu pertandingan.

"Kalau kabarnya regulasi akan pakai lima pemain senior, dan dalam pertandingan maksimal yang digunakan tiga pemain senior. Jadi saya ingin coba memaksimalkannya," jelas eks asisten pelatih PSS Sleman itu.

Untuk itu Suwandi menargetkan Persiba Bantul dapat merekrut lima pemain senior komplet di berbagai lini, mulai dari pemain belakang, gelandang dan penyerang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved