Breaking News:

Jawa

Lupa Mematikan Tungku, Satu Rumah di Magelang Ludes Terbakar

Sebuah rumah di Dusun Dimajar III, RT 02 RW 06, Tempuran, Kabupaten Magelang habis terbakar akibat nyala api yang berasal dari tungku masak.

Dokumentasi Damkar Pemkab Magelang
Sebuah rumah di Dusun Dimajar III, RT 02 RW 06, Tempuran, Kabupaten Magelang habis terbakar akibat nyala api yang berasal dari tungku masak, pada Senin (20/09/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebuah rumah di Dusun Dimajar III, RT 02 RW 06, Tempuran, Kabupaten Magelang habis terbakar akibat nyala api yang berasal dari tungku masak, pada Senin (20/09/2021).

Kepala Satpol PP dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Magelang, Wisnu Harjanto menuturkan, kejadian  bermula saat pemilik meninggalkan rumah dalam keadaan tungku belum dimatikan.

"Jadi, pemilik rumah hendak pergi bekerja (ke kebun). Ternyata api di tungku lupa dimatikan, masih hidup. Dari situlah diduga api berasal," terangnya saat dihubungi Tribunjogja.com, pada Senin (20/09/2021).

Ia menambahkan, api pun cepat membesar karena material rumah  mudah terbakar.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut pun langsung melapor ke petugas terdekat.

Baca juga: BPBD Magelang Lakukan Koordinasi untuk Penanganan Kebakaran Lahan di Gunung Andong

"Sebanyak lima armada kami kerahkan untuk memadamkan api. Untungnya, api tidak merembet ke bangunan lain. Sekitar 20 menit api bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta, "terangnya.

Atas kejadian ini, pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat untuk lebih teliti sebelum meninggalkan rumah.

Terutama, memperhatikan barang-barang yang dapat memicu terjadinya kebakaran seperti, kompor, tabung gas, dan alat-alat yang dialiri listrik.

"Sebelum, bepergian sebaiknya dicek dulu keadaan rumahnya. Supaya, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," urainya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved