Breaking News:

Hari Pertama Tes SKD CASN, BKPPD Magelang Minta Peserta Harus Optimis

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021 untuk lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Peserta tes CPNS di UNY, Rabu (15/9/2021) 

Hari Pertama Tes SKD CASN, BKPPD Magelang Minta Peserta Harus Optimis

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021 untuk lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang dilaksanakan mulai tanggal 15 September 2021 sampai dengan tanggal 22 September 2021 bertempat di Gedung UPT TIK Universitas Negeri Yogyakarta.

Hal tersebut, sesuai dengan Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 2 Tahun 2021 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted Test (CAT) Badan  Kepegawaian Negara.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Eko Tavip mengatakan, semua peserta ujian SKD CASN diminta untuk mematuhi peraturan pelaksanaan ujian terutama protokol kesehatan.

Baca juga: Dorong Kemajuan Destinasi Wisata di Wilayah, Pemkot Yogyakarta Kembangkan Kamelia 

"Kami mengimbau kepada panitia maupun peserta seleksi agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan secara ketat," jelasnya saat membuka seleksi SKD CASN, di Gedung UPT TIK Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (15/09/2021).

Lebih lanjut, Eko Tavip menerangkan, seiring dengan kebijakan pemerintah terkait pengadaan pegawai di instansi pemerintah, prinsipnya adalah untuk mencapai visi dan misi Indonesia Maju, mendukung kelancaran tugas dan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kapasitas organisasi dan mempercepat pencapaian tujuan strategis nasional.

Pelaksanaan SKD CASN dengan sistem CAT ini telah menciptakan sebuah proses seleksi yang transparan dan objektif, yang hasilnya akan langsung ditampilkan sesudah para peserta seleksi menyelesaikan ujian CAT. 

Para peserta seleksi CASN akan langsung tahu apakah lulus atau tidak, sehingga tidak ada celah kecurangan yang dapat dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. 

"Oleh karena itu, jika anak-anakku sekalian optimis, 90 persen akan terwujud impiannya, tetapi jika belum apa-apa sudah pesimis, maka 90 persen akan menemui kegagalannya. Kami juga berpesan agar peserta seleksi CASN mematuhi semua tata tertib pelaksanaan tes. Dalam pelaksanaan tes para peserta agar hati-hati, cermat, teliti, dan fokus, kemudian percaya diri untuk mengerjakan soal," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved