Breaking News:

Hotline

Ambil Nomor Antrean Urus SIM dan SKCK di Polresta Yogyakarta Kini Bisa dari Rumah

Melalui sistem ini masyarakat tidak perlu lagi datang ke Polresta Yogyakarta atau ke Satpas Satlantas Polresta Yogyakarta untuk mengurus SIM dan SKCK.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Wakapolresta Yogyakarta AKBP Juang Andi Priyanto memantau cara kerja sistem antrean pelayanan SIM dan SKCK, Rabu (15/9/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mulai hari ini Rabu (15/9/2021) warga Kota Yogyakarta bakal dimudahkan dalam mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polresta Yogyakarta.

Pasalnya, masyarakat Yogyakarta tak perlu lagi menunggu antrean yang melelahkan untuk mendapat giliran mengurus SIM atau SKCK, sebab Polresta Yogyakarta telah resmi membuka sistem antrean online pelayanan SIM dan SKCK.

Wakapolresta Yogyakarta AKBP Juang Andi Priyanto dalam peresmian sistem layanan antrean berbasis online tersebut mengatakan, hari ini masyarakat menghadapi tahun-tahun untuk pemulihan Covid-19.

Oleh sebab itu, Polresta Yogyakarta menginisiasi untuk membuka pelayanan antrean pengurusan SIM dan SKCK secara online, dengan harapan masyarakat tidak lagi perlu lagi mengantre untuk mengurus administrasi SIM maupun SKCK.

Baca juga: Alumni Akpol 1993 Bagikan 400 Sembako ke Jukir dan Nakes di Polresta Yogyakarta

"Hari ini kita menghadapi tahun-tahun untuk pemulihan Covid-19. Sistem layanan ini bertujuan bagaimana antrean tidak lagi membosankan, habiskan banyak waktu, birokrasi yang berbelit karena bisa ambil antrean via online," katanya, saat launching sistem layanan tersebut.

Juang mengatakan, pelayanan sistem antrean berbasis online itu pertama kali diinisiasi di Polresta Yogyakarta.

"Ini alhamdulillah pertama kali di Indonesia, dan dimulai dari Polresta Yogyakarta," jelasnya.

Ia menjelaskan, melalui sistem antrean online ini masyarakat tidak perlu lagi datang ke Polresta Yogyakarta atau ke Satpas Satlantas Polresta Yogyakarta untuk mengurus SIM dan SKCK.

"Karena bisa diambil dari rumah nomor antreannya melalui sistem online. Masyarakat bisa memilih jam dan tanggal yang diajukan. Tentunya ini mengurangi antrean panjang di lokasi," terang dia.

Tujuan utama peluncuran sistem pelayanan itu dikatakan Juang yang pertama untuk membantu masyarakat dalam pengurusan SIM dan SKCK, selanhal dan sebagai peningkatan pelayanan di Polresta Yogyakarta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved